Menu
Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi| Gunung Merapi...

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran Persediaan Beras, Gula, dan Minyak Goreng di Yogyakarta Aman.

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran …

Jogja-KoPi| Perum Bulog d...

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Prev Next

10 pulau terbaik dunia, Bali masuk nomor 2

10 pulau terbaik dunia, Bali masuk nomor 2
KoPi | Pesona Pulau Dewata masih memikat turis dan pelancong dari berbagai penjuru dunia. Buktinya, majalah Travel + Leisure kembali memasukkan Pulau Bali ke dalam daftar 10 pulau terbaik versi pembaca.
 

Pulau Bali yang mendapat julukan Last Paradise menempati posisi 2, hanya kalah dari Kepulauan Galapagos yang menempati peringkat pertama. Berikut adalah daftar Pulau Terbaik berdasarkan majalah Travel + Leisure.

1. Kepulauan Galapagos, Ekuador

Kepulauan yang terdiri dari gugus 18 pulau kecil ini terletak kawasan Samudera Pasifik. Kepulauan sangat terkenal dengan kehidupan laut dan berbagai spesies hewan dan tanaman langka. Hewan-hewan langka seperti iguana laut, hiu, singa laut, kura-kura raksasa, dan lain-lain menjadi daya tarik utama Kepulauan Galapagos. 

Pulau ini juga menjadi dasar Teori Evolusi Charles Darwin. Pada tahun 2010, UNESCO menghapus Kepulauan Galapagos dari daftar World Heritage in Danger. UNESCO merasa puas dengan kinerja pemerintah Ekuador dalam mengatasi masalah spesies invasif dan penangkapan ikan berlebihan, serta pembaruan pariwisata di gugus pulau tersebut.

2. Bali, Indonesia

Bali merupakan destinasi wisata favorit turis Inggris dan Australia. Para turis tidak hanya terpesona pada keindahan pantai Pulau Bali saja, tapi juga oleh pura, gunung, dan juga hamparan sawahnya.

Sempat ada kekhawatiran atas semakin membludaknya pengunjung di Pulau Bali. Tahun lalu, biro perjalanan wisata Indonesia menggelar pameran wisata internasional untuk mengajak turis menikmati destinasi wisata selain Kuta dan Seminyak.

3. Maldives

Negara kecil di tengah Samudera Hindia, Maldives, telah terkenal karena airnya yang jernih, keindahan pantai-pantainya, kehidupan laut, dan resort-resort mewahnya. Maldives menjadi tujuan favorit bagi para pasangan untuk berbulan madu, serta bagi para penyelam. Dengan 26 atol yang dimilikinya, Maldives juga menjadi negara dengan ketinggian paling rendah di dunia. Banyak kekhawatiran Maldives akan menjadi negara pertama yang menjadi korban naiknya permukaan laut akibat pemanasan global.

4. Tasmania, Australia

Pemilihan pulau yang ada di selatan Australia ini cukup mengejutkan, namun para pembaca Travel + Leisure mengatakan Tasmania merupakan harta yang tak banyak diketahui. 40 persen kawasan Tasmania telah ditetapkan sebagai taman nasional dan situs warisan dunia. Pulau Tasmania menawarkan keindahan lansekap seperti gunung-gunung, hutan, dan pantai.

5. Santorini, Yunani

Pulau vulkanis di Laut Aegea ini sangat terkenal karena rumah-rumahnya yang bercat putih dan gereja berkubah biru yang dibangun di antara tebing-tebing. Pulau Santorini merupakan gunung api aktif, dengan kawahnya yang berada di dasar laut. Letusan terakhir diketahui pada 3.600 tahun yang lalu. Santorini terkenal sebagai destinasi bagi pasangan, di mana pasir di pantai-pantainya berwarna putih, merah, atau hitam.

6. Moorea, Polinesia

Pulau berbentuk hati ini hanya bisa dijangkau melalui penerbangan dengan pesawat kecil dari Tahiti. Fokus keindahan pulau ini ada di air terjun dan tebing-tebingnya. Gunung di pulau ini dikelilingi oleh laguna luas dengan air berwarna biru jernih.

7. Maui, Hawaii

Hawaii selalu menghiasi jajaran pulau terbaik dunia, dan Maui selalu menjadi perhatian utama. Daya tarik utama Maui ada di pantai, olahraga air, dan gunung berapi aktif Haleakala. Setiap tahun Maui dikunjungi sekitar 2 juta turis.

8. Kauai, Hawaii

Sekali lagi, salah satu pulau dari Hawaii masuk ke daftar pulau terbaik dunia. Pulau yang dijuluki Pulau Kebun (Garden Isle) ini dihiasi dengan hutan tropis, lembah-lembah hijau, tebing-tebing terjal, dan air terjun nan indah. Beberapa tempat di Kauai hanya bisa diakses melalui laut atau udara, sehingga memberinya julukan 'Island of Discovery'.

9. Great Barrier Reef, Australia

Great Barrier Reef bukan sekedar gugus 100 pulau belaka, para pelancong menyebutnya irisan surga. Pengunjung bisa memilih satu di antara 100 pulau yang ada sebagai tempat untuk menghabiskan liburan. Pulau-pulau tersebut menawarkan kehidupan laut dan kawasan terumbu karang alami, yang menjadi surga bagi para penyelam.

10. Malta

Pulau bekas jajahan Inggris di Laut Mediterania ini menjadi semakin terkenal setelah dipakai sebagai lokasi syuting serial televisi 'Game of Thrones'. Malta menawarkan berbagai lokasi bersejarah dan titik-titik penyelaman. Selain itu, berbagai butik, hotel, dan klub malam siap memanjakan para turis. Ibukota Malta, Valletta, yang ditetapkan menjadi salah satu area bersejarah dunia dan situs World Heritage oleh Unesco, memiliki 320 monumen.

back to top