Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Yaman terancam terisolasi dari Dunia

Yaman terancam terisolasi dari Dunia

Yaman-koPi|Abdulla Al Ariqy dan sebagian besar warga Yaman bersyukur pagi ini telekomunikasi dan saluran internet masih beroperasi. Beberapa waktu lalu Media sosial sempat mengatakan saluran telepon dan internet akan terputus pada hari senin pagi pukul 9.00 waktu setempat.


Publik Pendirian Telekomunikasi (PTC) mengatakansaham pendirian diesel telah habis lebih dari akhir empat minggu lalu karena kurangnya minyak bumi, jumlah terbatas yang diperoleh dari Kementerian Minyak menyebabkan pemadaman listrik terus menerus. Akibatnya, panggilan lokal dan internasional serta layanan internet akan dipotong sepenuhnya dalam beberapa hari.

Pada hari Kamis kepala Pos dan Telekomunikasi Union, mengatakan bahwa Aden, Lahj, Al Dale, dan Abyan akan menjadi kota pertama yang mengalami pemadaman komunikasi yang lengkap, karena akibat adanya bentrokan bersenjata antara Houthi dan Perlawanan Rakyat sehingga pemerintah kesulitan memberikan diesel ke daerah-daerah.

Perusahaan telekomunikasi swasta telah menutup banyak unit di seluruh negeri. "Kami membutuhkan listrik untuk mengoperasikan menara telekomunikasi, tanpa adanya listrik selama berminggu-minggu, kita perlu menjalankan generator yang memerlukan diesel dan diesel tidak tersedia lagi, dan harganya melonjak, kami takut jika tidak ada solusi yang ditemukan, kami akan segera berhenti beroperasi, "kata seorang teknisi senior di sebuah perusahaan telekomunikasi swasta di Sanaa.

Yasmeen Mutahar seorang mahasiswa di Taiz mengatakan, "Jika benar-benar ini terjadi berarti kita tidak akan tahu apa yang terjadi, ketika kita mendengar sebuah bom kita tidak akan tahu itu dari mana dan bagaimana keadaan keluarga kita yang disana.”

Koalisi yang dipimpin Saudi telah memberlakukan blokade udara dan laut sejak awal operasi pada tanggal 26 Maret, mereka memiliki kontrol penuh dari ruang udara, pelabuhan dan tidak ada pesawat komersial atau kapal diperbolehkan dalam atau luar negeri.

Basel Mohammed di Aden menyebutnya sebagai bencana, "Tidak ada yang akan tahu apa yang terjadi pada kita, kita membutuhkan orang-orang di seluruh dunia untuk mengetahui apa yang terjadi, bagaimana cara kita untuk merkomunikasi satu sama lain, meminta bantuan, hubungi ambulans, atau berhubungan dengan organisasi penyelamat jika kita kehabisan makanan. "Dengan ditutupnya perbatasan, pemberhentian telekomunikasi, Yaman akan menjadi benar-benar terisolasi dari dunia. yamendailynews|Luthfia lathifatul KLM|

back to top