Menu
Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Prev Next

Yaman terancam terisolasi dari Dunia

Yaman terancam terisolasi dari Dunia

Yaman-koPi|Abdulla Al Ariqy dan sebagian besar warga Yaman bersyukur pagi ini telekomunikasi dan saluran internet masih beroperasi. Beberapa waktu lalu Media sosial sempat mengatakan saluran telepon dan internet akan terputus pada hari senin pagi pukul 9.00 waktu setempat.


Publik Pendirian Telekomunikasi (PTC) mengatakansaham pendirian diesel telah habis lebih dari akhir empat minggu lalu karena kurangnya minyak bumi, jumlah terbatas yang diperoleh dari Kementerian Minyak menyebabkan pemadaman listrik terus menerus. Akibatnya, panggilan lokal dan internasional serta layanan internet akan dipotong sepenuhnya dalam beberapa hari.

Pada hari Kamis kepala Pos dan Telekomunikasi Union, mengatakan bahwa Aden, Lahj, Al Dale, dan Abyan akan menjadi kota pertama yang mengalami pemadaman komunikasi yang lengkap, karena akibat adanya bentrokan bersenjata antara Houthi dan Perlawanan Rakyat sehingga pemerintah kesulitan memberikan diesel ke daerah-daerah.

Perusahaan telekomunikasi swasta telah menutup banyak unit di seluruh negeri. "Kami membutuhkan listrik untuk mengoperasikan menara telekomunikasi, tanpa adanya listrik selama berminggu-minggu, kita perlu menjalankan generator yang memerlukan diesel dan diesel tidak tersedia lagi, dan harganya melonjak, kami takut jika tidak ada solusi yang ditemukan, kami akan segera berhenti beroperasi, "kata seorang teknisi senior di sebuah perusahaan telekomunikasi swasta di Sanaa.

Yasmeen Mutahar seorang mahasiswa di Taiz mengatakan, "Jika benar-benar ini terjadi berarti kita tidak akan tahu apa yang terjadi, ketika kita mendengar sebuah bom kita tidak akan tahu itu dari mana dan bagaimana keadaan keluarga kita yang disana.”

Koalisi yang dipimpin Saudi telah memberlakukan blokade udara dan laut sejak awal operasi pada tanggal 26 Maret, mereka memiliki kontrol penuh dari ruang udara, pelabuhan dan tidak ada pesawat komersial atau kapal diperbolehkan dalam atau luar negeri.

Basel Mohammed di Aden menyebutnya sebagai bencana, "Tidak ada yang akan tahu apa yang terjadi pada kita, kita membutuhkan orang-orang di seluruh dunia untuk mengetahui apa yang terjadi, bagaimana cara kita untuk merkomunikasi satu sama lain, meminta bantuan, hubungi ambulans, atau berhubungan dengan organisasi penyelamat jika kita kehabisan makanan. "Dengan ditutupnya perbatasan, pemberhentian telekomunikasi, Yaman akan menjadi benar-benar terisolasi dari dunia. yamendailynews|Luthfia lathifatul KLM|

back to top