Menu
Inkubasi Tahap 1 Resmi Buka Gelaran Soprema 2018

Inkubasi Tahap 1 Resmi Buka Gelaran…

Jogja-KoPi| Kegiatan Inku...

Lestarikan Budaya Tradisional, UAJY Adakan Lomba Jemparingan

Lestarikan Budaya Tradisional, UAJY…

Jogja-KoPi| Universitas A...

Niagahoster Devcussion 2.0 Dorong ​Web-Professional Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Dorong ​…

Yogyakarta, 25 September ...

Lantik Heru Tjahjono, Pakde Karwo Ingatkan Dua Fungsi Sekda

Lantik Heru Tjahjono, Pakde Karwo I…

Surabaya-KoPi| Sesuai UU ...

Kepa BNPT Ajak Mahasiswa UGM Jauhi Paham Radikal

Kepa BNPT Ajak Mahasiswa UGM Jauhi …

 JogjaKoPi| Kepala B...

Bupati dan Walikota Harus Mengacu dengan Visi Misi Presiden

Bupati dan Walikota Harus Mengacu d…

Surabaya-KoPi| Bupati dan...

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis Soprema 2018 untuk Sociopreneur Muda dari 16 Provinsi Indonesia

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis S…

Jogja-KoPi| Rangkaian gel...

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi Bisa Dilatih

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi …

Jogja-KoPi| Pakar Manajem...

Raih Doktor Usai Meneliti Transformasi Budaya Organisasi Perguruan Tinggi

Raih Doktor Usai Meneliti Transform…

Jogja-KoPi| Transformasi ...

Prev Next

Senam Rekreasi Perwosi 2 juga menjadi hits di Kota Kediri

Senam Rekreasi Perwosi 2 juga menjadi hits di Kota Kediri
Kediri-KoPi| Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Kediri mengadakan Senam Rekreasi Perwosi 2 pagi tadi (08/11). Senam yang di gelar di sepanjang jalan Basuki Rahmat ini diikuti lebih dari 1000 peserta.
 
 
“Tujuannya adalah Roadshow ke 4 setelah Lamongan, Jombang, Kota Batu sekaligus mengadakan sosialisasi Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 dan silaturahim antar pengurus Provinsi dengan pengurus Perwosi Kota Kediri” ujar Fatma Saifullah Yusuf selaku Ketua Pengurus Provinsi Perwosi Jawa Timur.
 
Istri wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf itu juga mengharapkan Roadshow di Kota Kediri ini merupakan upaya untuk menanamkan rasa cinta olahraga kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah Jawa Timur.
“Jika masyarakatnya cinta olahraga pasti akan menjadikan pribadi yang sehat, masyarakatnya sehat lalu terbentuklah Kota Kediri sehat, Jawa Timur sehat dan menjadikan Indonesia Sehat!” ucapnya.
 
Pasalnya, Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 yang diluncurkan sejak Februari 2015 ini telah mendapat tanggapan positif dari masyarakat Kota Kediri. Menurut, Ferry Silviana Abu Bakar selaku Ketua Pengurus Kota Perwosi Kediri dan sekaligus istri Walikota Kediri, senam Rekreasi Perwosi Jawa Tinur 2 sudah menjadi salah satu senam favorit masyarakat Kota Kediri.
 
“Gerakannya lebih ringan, lebih menyenangkan, musiknya juga dinamis sehingga tidak menyita banyak energi. Senam ini jadi favorit beragam kalangan,  anak kecil sampai usia sepuhpun bisa mengikuti dengan riang” tutur Ferry kepada KoPi.
 
Muawanah, salah satu pesertapun mengaku sangat senang dengan senam yang di gagas oleh Pengurus Perwosi Jawa Timur ini. “Usia saya sudah 60an, sejak rutin berolahraga ringan rasa pegal pegal bawaan orang tua ini berangsur hilang. Saya juga senang dengan senam Perwosi, gerakannya mudah, lagunya enak dan menghibur” ujarnya.
 
Tiga lagu pengiring senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 ini tidak asing lagi di pendengaran masyarakat Jawa Timur, yaitu Rek Ayo Rek, Tanjung Perak dan Semanggi Suroboyo yang kemudian musiknya di aransemen ulang dan disesuaikan dengan ketukan gerakan senam Perwosi tersebut.
back to top