Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Sosialisasi Tax Amnesty di Akmil Magelang

Sosialisasi Tax Amnesty di Akmil Magelang

Magelang-KoPi| Bertempat di Gedung Lily Rochli Akmil, seluruh organik Akademi Militer baik PNS maupun Militer mendapat sosialisasi Undang-Undang No 11 Tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo, Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wisnoe PB., para Pejabat Distribusi Akmil, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II beserta rombongan, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Magelang beserta staf.

Dalam sambutannya Gubernur Akmil menyampaikan bahwa, Amnesty Pajak adalah hak masyarakat yaitu program pengampunan yang diberikan oleh Pemerintah kepada Wajib Pajak meliputi penghapusan pajak yang seharusnya terutang, penghapusan sanksi administrasi perpajakan, serta penghapusan sanksi pidana di bidang perpajakan atas harta yang diperoleh pada tahun 2015 dan sebelumnya yang belum dilaporkan dalam SPT, dengan cara melunasi seluruh tunggakan pajak yang dimiliki dan membayar uang tebusan.

Sosialisasi ini pada dasarnya memiliki arti yang sangat penting bagi seluruh Organik Akademi Militer, karena akan menambah pengetahuan dan wawasan tentang Amnesti Pajak, sekaligus mengetahui hak dan kewajiban kita sebagai warga negara yang taat pajak.

Diakhir sambutannya Gubernur Akmil menekankan kepada seluruh peserta sosialisasi, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Simak dengan baik serta tanyakan hal-hal yang belum dipahami pada saat diberi kesempatan untuk bertanya.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Magelang menerangkan bahwa Amnesti pajak atau tax amnesty adalah penghapusan pajak yang seharusnya terutang, tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan dengan cara mengungkap harta dan membanyar uang tebusan.

Permohonan amnesti pajak dapat disampaikan ke KPP tempat wajib pajak terdaftar atau kedutaan besar tertentu. Waktu permohonan amnesti pajak dibagi menjadi tiga periode, periode I sejak tanggal diundangkan UU Pengampunan Pajak sampai dengan 30 September 2016, periode II 1 Oktober 2016 sampai dengan 31 Desember 2016, periode III 1 Januari 2016 sampai dengan 31 Maret 2017.

back to top