Menu
Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi| Gunung Merapi...

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran Persediaan Beras, Gula, dan Minyak Goreng di Yogyakarta Aman.

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran …

Jogja-KoPi| Perum Bulog d...

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Prev Next

SMPN 13 Yogykarta melawat tanding ke Bali

SMPN 13 Yogykarta melawat tanding ke Bali

Denpasar-KoPi, Sebanyak 130 siswa kelas khusus olahraga dari SMP Negeri 13 Yogyakarta melawat ke Bali dalam rangka pertandingan ujicoba dengan pelajar setempat, kali ini yang menjadi latih tanding adalah siswa-siswa dari SMP 3 Abiansemal, Badung, Bali. Pertandingan ujicoba ini berlangsung di kompleks SMP 3 Abiansemal Badung Denpasar, Rabu (23/4)

Dalam latih tanding ini, pelajar-pelajar Yogyakarta masih terlalu tangguh bagi pelajar Bali, terbukti dari semua cabang olahraga yang dipertandingkan semua dimenangkan oleh pelajar-pelajar Yogyakarta. Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain bola voly, tenis meja, sepak bola, atletik, tenis lapangan dan bulutangkis.

Dalam cabang olahraga  bola voly putri, tim SMP 13 Yogyakarta yang dimotori oleh spiker Wintang dengan mudah mengalahkan tim voly putri SMP 3 Abiansemal dengan skor 2-0 (25-6) (25-19). Sementara itu dalam pertandingan sepakbola putra menang telak 6-0, sedangkan dalam pertandingan tenis meja beregu menang 4-1.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Olahraga, Drs Sukamto mengatakan kunjungan sekolah olah raga SMP 13 ke Bali ini adalah untuk melihat sejauh mana pembinaan yang telah diberikan, dan dengan kemenangan-kemengan yang diperoleh selama uji coba menunjukkan bahwa pembinaan di SMP 13 ini sangat optimal. Selain itu kunjungan ini dimaksudkan  untuk menimba ilmu seberapa jauh  pengembangan olah raga di Bali untuk dipraktekkan di  Yogjakarta, serta mencari masukan dari para guru untuk mengembangkan kelas khusus
olahraga ini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 3 Abiansemal Badung Bali mengatakan pihaknya sangat beruntung menjadi mitra tanding dari siswa-siswa SMP 13 Yogyakarta sehingga bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan lagi kegiatan belajar dan pembinaan olahraga di SMP 3 Abiansemal.

Sebagaimana diketahui, kelas olahraga di SMP 13 Yogyakarta ini sudah meluluskan muridnya sejak tahun 2008 dan untuk tingkat SMA juga sudah ada kelas olahraga yakni di SMA 4 Yogyakarta. Kelas ini diadakan untuk menyiapkan atlet-atlet POPDA, setelah ada kelas khusus olahraga Kota Yogyakarta selalu menjadi juara umum dalam POPDA di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

back to top