Menu
Bupati dan Walikota Harus Mengacu dengan Visi Misi Presiden

Bupati dan Walikota Harus Mengacu d…

Surabaya-KoPi| Bupati dan...

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis Soprema 2018 untuk Sociopreneur Muda dari 16 Provinsi Indonesia

FISIPOL UGM Gelar Inkubasi Bisnis S…

Jogja-KoPi| Rangkaian gel...

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi Bisa Dilatih

Kreatifitas Itu Bukan Bawaan, Tapi …

Jogja-KoPi| Pakar Manajem...

Raih Doktor Usai Meneliti Transformasi Budaya Organisasi Perguruan Tinggi

Raih Doktor Usai Meneliti Transform…

Jogja-KoPi| Transformasi ...

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR Hemas Tekankan Penggunaan Teknologi dengan Bijak

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR…

Jogj-KoPi| Universitas At...

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabatan Bagi 2.065 CPNS 2018

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabat…

Surabaya-KoPi| Pemerintah...

UGM dan Twente University Teliti Kandungan Panas Bumi di Bajawa NTT

UGM dan Twente University Teliti Ka…

Flores-KoPi| Peneliti UGM...

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Pajero Indonesia ONE di Surabaya

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V P…

Surabaya-KoPi| Dalam rang...

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswedan Tekankan Nilai Integritas

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswe…

Jogja-KoPi| Fakultas Huku...

Prev Next

Sheila On 7 gelar konser bertiket buku

Sheila On 7 gelar konser bertiket buku

Jogja-KoPi|Sheila On 7 dan Jogja Hip Hop Foundation akan memeriahkan rangkaian acara festival publik pesta pendidikan barengan kota Yogyakarta 2017, pada tanggal 22-23 April 2017 dengan buku sebagai tiketnya.

Dewi Suharto penanggung jawab gelaran acara ini menjelaskan Jogja Hip Hop Foundation dijadwalkan akan tampil pada sore hari tanggal 22 April setelah kegiatan bincang pendidikan. Sementara Sheila On 7 sendiri akan tampil pada malam puncak setelah kegiatan Wardah Inspiring Teacher tanggal 23 April.

"Pada gelaran festival akan hadir juga Erik Soekamti sebagai pembicara dan seniman-seniman yang terjaring dari berbagai komunitas”, kata Dewi saat jumpa pers di Dinas Komunikasi dan Informasi Yogyakarta, Jumat (21/4).

Festival ini tidak hanya terfokus pada konser Sheila On 7 dan Jogja Hip Hop Foundation, melainkan banyak kegiatan lain yang akan memeriahkan gelaran,seperti kegiatan ngobrol publik,kelas dan workshop pendidikan, serta dialog pendidikan dari berbagai komunitas pendidikan dan pemangku kekuasaan Yogyakarta.

"Selain dari komunitas pendidikan, akan hadir pula dari komunitas tanggap bencana, TAGANA," ujar Dewi.

Sementara itu, karena berkaitan dengan konser amal Sheila On 7, Wardah tidak menetapkan harga tiket masuk (HTM). Namun, bagi masyarakat atau peserta yang ingin menonton konser cukup dengan menyumbangkan buku apa saja.

Ketua panitia pesta pendidikan Arninta Puspitasari ,mengatakan animo gelaran ketiga di Yogyakarta ini lebih besar dibandingkan di dua kota sebelumnya, Bandung dan Ambon. Arninta sendiri menginformasikan komunitas yang tergabung di pesta pendidikan ini yang terbanyak dengan jumlah 70 komunitas.

"Kami memperkirakan akan ada 2.000 peserta pada gelaran nanti, di Yogyakarta sendiri 70 komunitas akan ikut serta,belum lagi komunitas dari luar Yogyakarta seperti Semarang,Purwokerto dan Bekasi yang berencana akan hadir,"jelas Arninta.

Arninta menjelaskan gelaran pesta pendidikan sendiri bukan mengarah ke perayaan namun lebih sebagai wadah yang menampung jaringan komunitas pendidikan di Indonesia. Nantinya peserta ,pendidik atau non pendidik dapat mengikuti kelas dan workshop yang akan di gelar di Kompleks Balaikota Yogyakarta dari pukul 9 pagi.

Arninta juga menambahkan acara ini tidak berhenti di Yogyakarta saja, selanjutnya gelaran pesta pendidikan akan digelar di Makassar dan Jakarta pada bulan Mei mendatang.|Syafiq Syidiq Ardli

back to top