Menu
Merapi Naik ke Status Waspada, Gempa Tremor dan Vulkanik Sempat Muncul Saat Letusan Freaktif.

Merapi Naik ke Status Waspada, Gemp…

Jogja-KoPi|Setelah Gunung...

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi| Gunung Merapi...

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran Persediaan Beras, Gula, dan Minyak Goreng di Yogyakarta Aman.

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran …

Jogja-KoPi| Perum Bulog d...

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Prev Next

Serangan udara Koalisi Saudi mendesak pemberontakan Houthi

Serangan udara Koalisi Saudi mendesak pemberontakan Houthi

Koalisi yang dipimpin Saudi terus menekan desakan pemberontak Houthi. Ratusan korban berjatuhan, namun pemimpin negara-negara Arab enggan menghentikan serangan hingga Pemberontak Houthi menyerah

Yaman – KoPi | Bentrokan terus berlanjut di kota pantai Yaman, Aden, di mana pemberontak Houthi terus mendesak ke selatan meski telah mengalami serangan udara oleh Koalisi Saudi selama lima malam. Bentrokan dilaporkan di distrik Dar Saad Aden pada hari Ahad antara pejuang loyal Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi melawan kelompok Houthis yang mencoba mendorong jalan mereka menuju gerbang utara kota.

Loyalis Hadi memberitahu Al Jazeera bahwa mereka telah merebut kembali bandara yang selama beberapa hari terakhir telah beberapa kali berpindah tangan. Selain itu, penyerangan juga difokuskan untuk mengincar tempat penyimpanan amunisi Houthi. Diperkirakan 100 orang tewas akibat bentrokan yan terjadi di Aden dalam beberapa hari terakhir.

Seperti dikutip dari Al Jazeera, El-Araby mengatakan Yaman berada diambang kehancuran dimana hal tersebut telah mendorong negara-negara Arab dan masyarakat internasional. Dia juga menambahkan bahwa serangan udara yang dilakukan oleh koalisi Arab merupakan akibat gagalnya upaya-upaya perdamaian yang telah dilakukan.

“Serangan udara akan diteruskan hingga Houthi menyerahkan senjatanya.”“Koalisi telah menargetkan kemampuan pertahanan udara houthi, termasuk rudal, artileri, dan baterai anti pesawat,“ kata Brigadir Jend Ahmed Asiri, juru bicara koalisi arab setelah pemboman pada houthi hari Ahad.

Dia juga menuduh Houthi mengumpulkan persediaan besar senjata di seluruh kota di republik. Walaupun demikian, Asiri mengatakan bahwa operasi melawan Hodeida dihentikan selama dua jam untuk mengevakuasi warga Pakistan.

Di utara Kota Saada, sebuah benteng Houthi dekat perbatasan Saudi, sebuah serangan terhadap pangkalan Houthi di bawah kendali kelompok dan sekutu mereka, mantan presiden Ali Abdullah Saleh, yang masih menguasai sebagian besar unit tentara.

Saleh mundur setelah pemberontakan tahun 2011, namun masih tetap memiliki pengaruh yang luas di YamanDia mengimbau pada hari Sabtu untuk para pemimpin Arab bertemu di Mesir untuk menghentikan serangan mereka dan melanjutkan pembicaraan pada transisi politik di Yaman, menjanjikan bahwa baik dia maupun kerabatnya tidak akan mencari presiden.Riyadh Yasin, Menlu Hadi, membantah komentar sebagai ‘omongan pecundang’

Sementara itu, pemilik saluran TV Saudi al-Arabiya menyiarkan laporan lengkap proposal oleh putranya Saleh, Ahmad, kepada pimpinan Saudi untuk mencegah intervensi militer. Al-arabiya mengatakan Pangeran Mohhammad menolak proposal Ahmed di mana ia mengatakan akan memutuskan hubungan dengan Houthi

“Harus ada legitimasi kembali dalam pembentukan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi untuk memimpin Yaman dari ibukota Sanaa | Al Jazeera | Diaz Septriana

back to top