Menu
UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Pemerintah Bantul Siap Dukung Kontes Robot Indonesia di UMY

Pemerintah Bantul Siap Dukung Konte…

Sleman-KoPi| Menjelang pe...

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media Sosial Bermunculan

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media…

Sleman-KoPi| Menjelang pi...

Prev Next

Seminar Nasional Entrepreneurship Kopma UAJY "Be Inspired Be Inspiring"

Seminar Nasional Entrepreneurship Kopma UAJY "Be Inspired Be Inspiring"

Jogja -Semangat untuk berwirausaha terkadang memiliki banyak kendala. Guna mengatasi kendala tersebut perlu mencari inspirasi dari orang lain, sehingga inspirasi tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk menghadapi kendala namun juga bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. “Be Inspired Be Inspiring” seperti inilah tema yang diusung dalam Seminar Nasional Entrepreneurship yang diadakan oleh UKM KOPMA UAJY. Seminar Nasional ini menghadirkan Bagus Setiawan (anak dari pemilik raminten grup) dan Erix Soekamti (Bassist Endank Soekamti dan pendiri Does University).

 

Seminar mengenai kewirausahaan yang telah menjadi program tahunan KOPMA UAJY ini diselenggarakan pada hari Senin, 21 November 2016 pukul 18.00 di audit kampus II, gedung Thomas Aquinas Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Melalui pembicara dalam seminar ini peserta bisa menginspirasi diri mereka sendiri dan menjadi inspirasi bagi orang lain. Seminar nasional ini dibuka oleh Kepala KACM UAJY, Y Agus Tridiatno, MA. Dalam sambutannya, Agus mengatakan, “Menjadi wirausahawan tidak hanya sekedar berjualan saja, konsep mengenai berwirausaha yang selama ini ada dipikiran kita perlu kita ubah salah satunya dengan cara mengikuti seminar ini”.

Menjadi entrepreneur atau berwirausaha merupakan suatu pilihan untuk menjadi berbeda dari biasanya. Menjadi entrepreneur merupakan suatu pilihan yang bisa dilakukan oleh para mahasiswa untuk tidak hanya menjadi pelamar kerja akan tetapi pencipta lapangan kerja. Namun dalam berwirausaha “kita harus telaten dan gigih, karena akan ada suatu pencapaian yang bisa kita capai di akhir” ungkapan ini seperti yang dikatakan oleh Bagus Setiawan pembicara pertama dalam seminar ini.

Ketua pelaksana Seminar Nasional KOPMA UAJY Fransisca Apriliyanti mengatakan bahwa “Wirausaha tidak hanya bisa kita mulai dengan berjualan saja, namun juga bisa kita mulai dengan suatu niat menciptakan perubahan seperti yang dilakukan oleh pembicara-pembicara dalam seminar ini”. Contohnya seperti yang dilakukan oleh pembicara kedua dalam seminar ini yaitu Erix Soekamti lewat pendirian Does University yang memberikan inspirasi bahwa wirausaha juga bisa dilakukan melalui “menjual” intelektualitas kita.

back to top