Menu
UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Pemerintah Bantul Siap Dukung Kontes Robot Indonesia di UMY

Pemerintah Bantul Siap Dukung Konte…

Sleman-KoPi| Menjelang pe...

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media Sosial Bermunculan

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media…

Sleman-KoPi| Menjelang pi...

Prev Next

Restoran Texas jadi medan perang geng motor

Restoran Texas jadi medan perang geng motor
KoPi | Sebuah pertikaian antar geng motor di Waco, Texas, Amerika Serikat menewaskan sedikitnya 8 orang. Bentrokan yang melibatkan ratusan anggota geng motor tersebut berlangsung di depan restoran keluarga Twin Peak Girls.
 

Departemen Polisi Waco mengatakan 8 orang anggota geng tewas di tempat, sedangkan beberapa lainnya tewas ketika dibawa ke rumah sakit. Selain itu belasan anggota geng motor juga terluka.

"Ada orang yang tewas, darah di mana-mana... Bahkan ada lubang bekas peluru di kendaraan-kendaraan yang ada di tempat parkir," kata juru bicara Departemen Polisi Waco, Sersan Patrick Swanton.

Swanton mengatakan bentrokan tersebut dipicu oleh beberapa orang anggota geng bermotor di dalam restoran, lalu berlanjut ke jalanan di luar restoran. Polisi mengungkapkan berbagai jenis senjata seperti rantai, pentungan, pisau, senjata api, dan "sekitar 100 senjata" digunakan oleh geng bermotor tersebut. Swanton mengatakan semua pelaku yang terlibat berasal dari 5 kelompok geng motor yang berbeda.

Dalam perkelahian tersebut tidak ada warga sipil maupun petugas polisi yang terluka. Meski demikian polisi sempat melepaskan tembakan ke beberapa tersangka dan kemungkinan menewaskan atau melukai mereka.

Selama bentrok tersebut beberapa restoran di kawasan tersebut ditutup. Beberapa anggota geng motor sempat datang ke lokasi sambil membawa senjata ketika kabar mengenai bentrokan tersebut menyebar. Namun polisi langsung menahan anggota geng motor yang menyusul belakangan.

Salah seorang saksi mata menggambarkan bagaimana bentrok itu terjadi. Saksi tersebut baru saja makan siang bersama keluarganya dan keluar menuju lapangan parkir ketika terdengar letusan senjata. Saksi tersebut melihat beberapa orang terluka digotong dari lokasi perkelahian.

"Kami terpaksa merangkak di depan mobil pick-up kami karena itu hanya satu-satunya perlindungan yang ada," ungkap saksi yang tak disebutkan namanya tersebut.

Polisi setempat menyalahkan manajer restoran Twin Peak Girls atas kejadian tersebut. Pihak kepolisian Waco mengatakan selama ini restoran tersebut kerap menjadi arena berkumpul anggota geng bermotor. Departemen Polisi Waco mengatakan selama ini mereka berusaha memperingatkan restoran tersebut untuk tidak melayani geng motor.

"Kami sudah mewaspadai kedatangan mereka. Seharusnya kejadian ini bisa dihentikan. Kami berusaha bekerjasama dengan pihak manajemen Twin Peak Girls, tapi sia-sia. Mereka tetap memperbolehkan anggota geng motor datang," ungkap Swanton. | The Huffington Post

back to top