Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

Real Madrid ingin De Gea, Manchester United ingin Ramos

Sergio Ramos (kiri) dan David De Gea (Gonzalo Arroyo Moreno - Paul Eliis / AFP - Getty Images) Sergio Ramos (kiri) dan David De Gea (Gonzalo Arroyo Moreno - Paul Eliis / AFP - Getty Images)
KoPi | Real Madrid kini sedang gencar-gencarnya berusaha untuk mendatangkan kiper Manchester United, David de Gea. Manchester United pun meresponnya dengan mengatakan bahwa mereka ingin menandatangani bek tengah Real Madrid Sergio Ramos sebagai gantinya, sebagaimana dilansir oleh Guardian.

Pemain 29 tahun itu memiliki klausul pembelian resmi mencapai 180 juta euro (£ 128 juta) namun kontraknya akan berakhir pada bulan Juli tahun 2017 di Santiago Bernabeu. Klub rival sekota Manchester City ini diyakini harus memenuih angka tersebut untuk mendatangkan bek yang memiliki 128 caps untuk timnas Spanyol itu.

Real Madrid telah memiliki tawaran awal untuk De Gea diyakini berada di wilayah 18 juta euro. Madrid merasa yakin mereka akan berhasil menandatangani pemain berpaspor Spanyol tersebut karena ia hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya di Old Trafflod. De Gea sendiri sebelumnya enggan memperpanjang kontrak bersama Setan Merah dengan alasan ingin pulang kampung ke Spanyol.

Real Madrid pun segera memahami kondisi kiper 24 tahun itu dengan ingin memanfaatkan servisnya. Terlebih lagi penjaga gawang mereka, Iker Casillas, sudah mulai menua dan mengalami kemerosotan peforma. Kehadiran De Gea pun diharapkan akan menjadi tumpuan Madrid di masa mendatang. Namun status De Gea sebagai pemain didikan Atletico Madrid yang notabene merupakan rival sekota Real Madrid akan membuat De Gea dicap sebagai penghianat.

The Red Devils pun ingin timbal balik jika mereka kehilangan penjaga gawang andalannya itu dengan mengatakan: Anda ingin De Gea, kami ingin Ramos.

Ramos telah menjadi bagian penting Los Blancos selama 10 musim terakhir sejak bergabung dari Sevilla untuk dengan nila transfer 27 juta euro ketika ia masih remaja. Dia telah bermain lebih dari 400 pertandingan untuk Madrid dan menjadi wakil kapten.

Sebelumnya Ramos sempat menjadi alat politik calon Presiden Barcelona, Jordi Majo. Majo berjanji untuk mendatangkan Ramos jika ia terpilih menjadi Presiden Barcelona. Hal ini tentu mengejutkan banyak pihak mengingat Real Madrid dan Barcelona punya rivalitas yang tinggi. Namun bahkan sebelum pemilihan Presiden Barcelon dilakukan, Ramos dengan tegas mengatakan tidak akan bergabung dengan klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut. | Aditya Wicaksana WP

back to top