Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Prof. Panut Mulyono Dilantik Sebagai Rektor UGM

(Humas UGM/Ika; foto:Firsto) (Humas UGM/Ika; foto:Firsto)

Jogja-KoPi|Prof Panut Dilantik Sebagai Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2017-2022, Jumat (26/5). Panut menggantikan Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D., yang telah habis masa jabatannya.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan dilaksanakan di Balai Senat, Kantor Pusat UGM. Sebelum di lantik, Panut mengucapkan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara jabatan di hadapan MWA UGM dan para hadirin. Pelantikan dilakukan Ketua Majelis Wali Amanat UGM, Prof.Dr. Pratikno, M.Soc.,Sc. Pada waktu yang sama, Dwikorita Karnawati juga menandatangani surat pemberhentian sebagai Rektor Pengganti Antar Waktu periode 2014-2017.

Turut hadir dalam acara ini Sekjen Kemenristekdikti, Ainun Naiem, Mentri PU-PERA, Basuki Hadimuljono, Ketua KASN, Sofian Effendi, Kapolda DIY, Ahmad Dofiri, serta para pimpinan perguruan tinggi.

Ketua MWA, Prof.Dr. Pratikno, M.Soc.Sc., dalam sambutannya berharap rektor baru UGM dapat mengemban tugas dan jabatan yang diamahkan dengan baik. Mampu menjadikan UGM mengakar kuat dan menjulang tinggi.

“Salah satu tantangan kedepan meneguhkan lagi Pancasila sebagai nilai luhur dan paradigma yang diimplementasikan dalam setiap kegiatannya meliputi penelitian, pendidikan, serta pengabdian masyarakat,”jelasnya.

Sebelumnya, Dwikorita Karnawati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih telah diberikan kesempatan memimpin UGM selama peroide 2014-2017. Dia berharap UGM kedepan dapat terus menggelorakan semangat Pancasila dalam setiap aktivitasnya.

“Lewat spirit Pancasila yang tertuang di Statuta UGM, saat ini harus dipraktikan dengan penjabaran semangat socio-enterpreneur mewujudkan perdaban yang lebih maju dan mulia,” ujarnya.

Sementara itu, Panut Mulyono saat menyampaikan pidato rektor UGM periode 2017-2022 berjudul Peran UGM dalam Pengembangan Peradaban Baru Indonesia mengatakan sebagai rektor baru dirinya mengemban amanah melaksanakan tugas peradaban yaitu mewujudkan UGM ke depan dengan kesadaran secara menyeluruh menjadi bagian aktif dari pemandu peradaban baru Indonesia. Dengan modal dasar IPTEKS, UGM harus mampu memuliakan kehidupan manusia dan alam Indonesia menuju Indonesia yang berkeadaban mulia.

“Ke depan UGM akan semakin memperkuat kekuatan internal, mendampingi Yogyakarta dalam mengemban visi misi keistimewaan DIY, membangun kemuliaan ruang hidup dan alam Indonesia serta di level global,”urainya. 

back to top