Menu
Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Prev Next

Pelatih Liverpool sarankan Balotelli untuk hengkang

Mario Balotelli (kiri) dan Brendan Rodgers. (foto: Getty Images) Mario Balotelli (kiri) dan Brendan Rodgers. (foto: Getty Images)
KoPi | Jika Mario Balotelli ingin bermain sepak bola di kelompok senior musim ini maka dia harus meninggalkan Liverpool, demikian bunyi pernyataan pelatih The Reds, Brendan Rodgers. Tentu saja pernyataan itu semakin membuat Balotelli di posisi yang sulit karena tak mendapat kepercayaan dari sang pelatih.

Balotelli didatangkan dari AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu. Ketenarannya sebagai pemain yang cukup ganas di depan gawang namun bengal menjadi perdebatan. Ada yang yakin pemain berpaspor Italia itu bisa menjadi andalan Liverpool mengingat pengalamannya di Premier League saat masih membela Manchester City cukup bagus. Namun ada juga yang pesimis lantaran ia sering kali menghiasi wajah media dengan perilaku buruknya baik di dalam maupun luar lapangan.

Dan kini jika Rodgers sudah berkata demikian, tak ada yang dapat dilakukan lagi di Liverpool. Kegagalannya musim lalu diduga menjadi indikasi utama. Sebagai seorang penyerang, Balotelli hanya berhasil mencetak satu gol untuk Merseyside Merah di Liga Primer Inggris musim lalu.

“Dia (Balotelli) jelas tahu situasinya dan di mana dia berada,” kata arsitek asal Irlandia utara ini, sebagaimana dilansir oleh Goal. “Tidak ada tambahan (lagi). Semua pemain memahami di mana mereka berada.

"Pekerjaan saya adalah untuk menciptakan lingkungan yang terbaik bagi tim untuk berhasil. Itulah yang saya selalu lakukan. Jadi saya tidak akan berbicara tentang Mario (Balotelli) ketika saya dapat berbicara tentang 25 pemain lain.

“Saya akan selalu memperlakukan orang dengan hormat dan mencoba untuk memastikan mereka memahami situasi di mana mereka berada dan itu maka pilihan mereka.

“Jika manajer dan klub memberikan pemain sebuah situasi, jika mereka benar-benar ingin bermain, saya yakin mereka akan menemukan solusi. Jika mereka tidak, maka setidaknya mereka tahu di mana mereka berdiri.”

Situasi Balo—sapaan akrab Balotelli—kini semakin rumit sebab sebelumnya dikabarkan tak ada klub elit yang berminat untuk memanfaatkan jasanya. Namun, Balo bukannya sepi peminat. Ia sempat diburu oleh klub Lega Pro (Serie C, kompetisi kasta tiga) Italia, Lupa Castelli. Jika memang tak ingin karirnya tamat di usia 25 tahun, tak ada salahnya berkontribusi untuk klub yang baru berdiri pada 2013 lalu itu. | Aditya Wicaksana WP

back to top