Menu
Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi| Gunung Merapi...

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran Persediaan Beras, Gula, dan Minyak Goreng di Yogyakarta Aman.

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran …

Jogja-KoPi| Perum Bulog d...

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Prev Next

Menpan siapkan tiga jalur khusus penerimaan CPNS 2017.

Menpan siapkan tiga jalur khusus penerimaan CPNS 2017.
Sleman-KoPi|Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB) Asman Abnur membuat jalur-jalur khusus pada penerimaan  lowongan CPNS tahun 2017. 
 
Tiga Jalur khusus yang dibuat oleh Menpan Rb adalah jalur khusus Atlet berprestasi peraih medali emas, jalur khusus penyandang difabel,lulusan cumlaude ,dan pemuda Papua. 
 
Pada jalur khusus Atlet berprestasi,Asman menjelaskan pihaknya sudah bekerjasama Menteri pendidikan dan olahraga(Menpora) untuk memberi fasilitas penerimaan CPNS bagi pemuda yang mendapatkan medali emas
 
"Kami sudah sepakat dengan Menpora untuk memberi fasilitas khusus bagi anak-anak yang dapat medali emas," tegas Asman usai menjadi pembicara Workshop Badan Legislasi DPR RI di Hotel East Parc,Rabu (6/9).
 
Meski demikian ,pihaknya belum menentukan tingkatan perlombaan yang mendapatkan kuota khusus pada penerimaan PNS. Bersama Menpora, pihaknya masih mengolah berbagai persyaratan khusus untuk para atlet.
 
"Tingkatannya nanti kami atur ,Apakah tingkatan  dunia, atau ASEAN,ini masih dalam tahap finalisasi. Nanti akan kami umumkan dalam waktu dekat,"katanya. 
 
Sementara jalur khusus lainnya pada difabel dan Pemuda, ia memang tidak menyebutkan berapa jumlah kuota yang disiapkan. Namun ia menjamin kaum difabel dan pemuda Papua akan mendapat perlakuan khusus pada pembukaan lowongan CPNS kali ini. 
 
"Selama ini difabel tidak pernah diberikan tempat khusus. Kali ini saya memfasilitasi mereka, dan mendapatkan jalur khusus serta ada kuota khusus disemua kementerian dan lembaga. Hal yang sama juga berlaku bagi pemuda Cerdas Papua, kami harap anak Papua ditempatkan diseluruh Kementrian dan Lembaga,"
 
Pada jalur terakhir, Menpan pun menyiapkan kuota khusus bagi lulusan Cumlaude selama pada  rentan usia yang sudah dipersyaratkan. Dan Ada sekitar 1800 atau 10% dari kuota CPNS yang disiapkan untuk lulusan Cumlaude. 
 
"Syaratnya mereka lulusan universitas peringkat A dan belum berusia 35 tahun,"tutupnya.
 
Pembukaan CPNS diperuntukkan bagi 60 kementerian/lembaga dan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Utara. Untuk kementerian/lembaga dibutuhkan sekitar 17.428 orang, sedangkan Pemprov Kalimantan Utara sebanyak 500 orang.Pendaftar diminta untuk melihat persyaratan di website Kementerian PANRB menpan.go.id, situs Badan Kepegawaian Negara (BKN) sscn.bkn.go.id, serta situs Lembaga dan kementrian terkait.|Syidiq Syaiful Adli
 
back to top