Menu
UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Pemerintah Bantul Siap Dukung Kontes Robot Indonesia di UMY

Pemerintah Bantul Siap Dukung Konte…

Sleman-KoPi| Menjelang pe...

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media Sosial Bermunculan

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media…

Sleman-KoPi| Menjelang pi...

Prev Next

Membaca Jadi Modal Hadirnya Generasi Pemenang

Membaca Jadi Modal Hadirnya Generasi Pemenang

Gresik-KoPi| Membaca adalah salah satu cara untuk melihat dunia secara dekat. Membaca menjadi modal dalam menghadirkan generasi pemenang bagi bangsa dan negara Indonesia di masa mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf saat menghadiri peluncuran dan bedah buku Dolanan Arek Arek Gresik di SMA Negeri 1 Gresik, Selasa (26/9).

Dikatakannya, menulis dan membaca akan memudahkan seseorang dalam memperoleh informasi sebanyak banyaknya. Untuk itu, seluruh masyarakat harus membiasakan diri dengan membaca. “Kita harus membiasakan diri untuk senantiasa gemar membaca. Melalui membaca kita akan mudah memperoleh informasi sebanyak banyaknya,” terangnya.

Menurutnya, generasi pemenang hari ini adalah orang yang suka membaca dan menulis. Sama halnya jika kita ingin berwirausaha harus bisa mengetahui serta memperoleh informasi dengan membaca peluang maupun kerugian.

“Mau membeli tanah, kita harus membaca informasi letak yang strategis. Mau mengambil keputusan dan kebijakan, haruslah membaca data secara lengkap serta akurat agar tidak terjadi kesalahan,” tegasnya.

Terbitnya buku Dolanan Arek Arek Gresik, lanjut Gus Ipul sapaan akrabnya menilai bahwa buku ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama warga Gresik. Jangan sampai kita mengenal tokoh tokoh dunia maupun kerajinan dari luar negeri tapi kita melupakan dolanan pada saat kita kecil.

“Kita ingin anak anak kita, mengenal mainan mainan yang ada di Indonesia. Pada dasarnya, setiap mainan memiliki filosofi dan arti yang bisa dilihat serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gresik Suswanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam terbitnya buku ini. Terbitnya buku ini, merupakan respon dari kemajuan teknologi dan derasnya arus globalisasi sehingga anak anak saat ini lebih mengenal gadget atau handphone.

Buku ini, diharapkan akan mengingatkan kembali memori anak anak kita untuk dapat bersosialisasi, berinteraksi serta bekerja sama dengan sesama teman sepermainannya. “Mohon doanya agar sekolah ini semakin sukses. Dan membawa manfaat bagi semuanya,” pungkasnya, (Humas Pemprov Jatim Nif)

back to top