Menu
Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR Hemas Tekankan Penggunaan Teknologi dengan Bijak

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR…

Jogj-KoPi| Universitas At...

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabatan Bagi 2.065 CPNS 2018

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabat…

Surabaya-KoPi| Pemerintah...

UGM dan Twente University Teliti Kandungan Panas Bumi di Bajawa NTT

UGM dan Twente University Teliti Ka…

Flores-KoPi| Peneliti UGM...

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Pajero Indonesia ONE di Surabaya

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V P…

Surabaya-KoPi| Dalam rang...

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswedan Tekankan Nilai Integritas

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswe…

Jogja-KoPi| Fakultas Huku...

Pakde Karwo: Antara Operator dan Regulator Transportasi Tidak Bisa Dipisahkan

Pakde Karwo: Antara Operator dan Re…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres dan Cawapres

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres …

Lembah Tidar-KoPi| Senin ...

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu melaksanakan Out Bound

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu mela…

Lembah Tidar-KoPi| Minggu...

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program Kampus Sehat dan Bebas Asap Rokok

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program …

Jogja-KoPi| Departemen Te...

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalitas Kayu

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalita…

Bantul-KoPi| Tim Pengabdi...

Prev Next

Margonda Surganya Wisata Kuliner

 http://transfer-ilmu.blogspot.com http://transfer-ilmu.blogspot.com

Panas, padat, dan macet karena angkot yang mengetem menjadi hal biasa. Di sisi jalan terdapat berbagai restaurant yang menyediakan beragam kuliner. Pusat-pusat perbelanjaan modern berdiri kokoh berdampingan dengan apartement dan ruko-ruko. Itulah yang terdapat di Jalan Margonda Raya.

 

Siapa yang tak tahu jalan Margonda Raya? Tentu semua mengetahuinya, terlebih bagi masyarakat yang tinggal di Kota Depok. Jalan Margonda Raya  yaitu jalan utama yang berada di kota tersebut. Jalan ini merupakan pintu masuk Kota Depok dari arah selatan Jakarta. Sebagai jalan utama, tentu saja jalan raya ini menjadi jalan yang sangat padat di pagi atau pun siang hari. Terlebih saat malam minggu tiba, pasangan muda atau pun keluarga sering bersantap ria makanan di restaurant  yang ada di Margonda.

Di sepanjang Jalan Margonda terdapat restauran dari berbagai macam jenis kuliner. Mulai dari tradisional khas indonesia, western, korean, chinesse, atau pun japanesse. Semua jenis makanan tersebut tersedia di restauran sepanjang jalan Margonda. Tidak mengherankan jika Margonda disebut surganya wisata kuliner yang ada di kota Depok.

Jika anda pecinta makanan tradisional khas Indonesia, di Margonda terdapat berbagai restauran yang menyediakannya, seperti:

1.  Mang Kabayan

Restaurant ini terletak di Jalan Margonda Raya, di depan Apartement Margonda Residence. Kuliner yang disediakan yaitu berbagai makanan khas sunda. Jika datang ke tempat ini, kita dapat memilih untuk duduk di lesehan atau di atas bangku. Selain itu, juga ada testimoni dari artis yang pernah berkunjung ke restauran ini.

2. Pempek Pak Raden   

Restauran ini berada di Jalan Margonda Raya, dekat lampu merah pertigaan Jl. Juanda. Resturan yang mengusung tema makanan khas Palembang ini menjadi favoritnya kota Depok karena pempeknya yang terasa sangat lezat. Restauran ini tidak hanya menjual pempek, melainkan juga ada pindang dan tekwan.

3. Simpang Raya

Restauran ini menyediakan berbagai macam makanan padang. Lokasinya berada di Jalan Margonda Raya, sebrang Hotel Bumi Wiyata. Restauran ini sangat nyaman karena tempatnya yang bersih dan modern. Restauran ini selalu terlihat ramai baik di siang atau pun malam hari.

4. Mie Aceh Pidie 2000

Di restauran ini kita dapat menemukan makanan khas serambi mekah. Lokasinya berada di Jalan Margonda Raya perbatasan antara Depok dan Jakarta, disamping restauran Warung Pasta.

5. Daeng Naba Seafood Resto

Restauran ini berada di Jalan Margonda, antara Margo city dan lampu merah. Restauran ini menyediakan berbagai makanan khas Makassar.

6.  Ayam Bakar

Untuk Restauran ayam bakar di Jalan Margonda ada Ayam Bakar Christina dan Ayam Bakar Mas Mono. Ayam bakar Christina berada di Jalan Margonda, sebrang Universitas Gunadarma. Sedangkan Ayam Bakar Mas Mono letaknya tidak jauh dari Gramedia Depok.

Tidak hanya itu, Restauran di Margonda juga ada SS (Spesial Sambal) yang memiliki berbagai macam jenis sambal. Pengunjung dapat memesan makanan dengan sambal yang diinginkan. Soerabi Enhai dan Batagor Ihsan merupakan restauran yang berada di sebrang Rumah Sakit Bunda Margonda. Rasa yang lezat dan harga terjangkau membuat restauran ini ramai dipadati pengunjung. Lele Lela, restauran yang sangat unik. Jika ada yang ulang tahun atau memiliki nama Lela diperbolehkan untuk makan gratis. Selain unik, rasa lele di restauran ini juga sangat lezat. Selain itu, berbagai warung tenda yang menjual nasi uduk dan pecel ayam atau nasi goreng pun juga ada setiap habis magrib sampai dengan tengah malam di sepanjang jalan margonda.

Untuk anda pecinta makanan western, di Margonda juga banyak restauran yang menyediakannya, seperti :

1. Pizza Hut

Pizza merupakan makanan khas Italia, walaupun demikian masyarakat sangat menyukai makanan tersebut. Restauran yang menjual makanan tersebut yaitu Pizza Hut yang berlokasi di Ruko Pesona Khayangan, Jalan Margonda Depok. Pizza Hut juga ada di dalam pusat perbelanjaan modern seperti Margo City dan ITC Depok.

2. Waroeng Steak and Shake

Bagi Anda penggemar steak bisa mencoba untuk berkunjung ke tempat ini. Lokasinya di Jalan Margonda, sebelum Hotel Bumi Wiyata dari lampu merah pertigaan Margonda . Rasa yang lezat dan harga terjangkau membuat restauran ini ramai. Biasanya yang lebih sering datang kesini adalah pelajar dan mahasiswa. Selain Waroeng Steak and Shake, restauran yang menyediakan steak juga ada Obonk Steak yang terletak sesudah Hotel Bumi Wiyata dari lampu merah pertigaan Margonda.

3. Warung Pasta

Di restauran ini menyediakan berbagai macam pasta mulai dari yang panggang hingga bakar. Lokasinya berada di dekat perbatasan antara Depok dan Jakarta.

4. Fast Food

Bagi anda penggemar Fast Food, di Jalan Margonda ada KFC dan Richeese Factory. KFC berada di antara Margo city dan lampu merah. Restauran ini cukup besar dengan bertingkat dan terdapat perosotan untuk anak-anak bermain setelah makan. Richeese Factory berada di dekat lampu merah pertigaan antara Jalan Margonda dan Jalan Arief Rahman Hakim.

Untuk kalian pecinta makanan korea, di Margonda juga ada restauran yang menyediakannya yaitu Daebak. Restauran yang menghidangkan kimchi dan bibimbab ini terletak di sebrang Perumahan Pesona Khayangan. Sushi miya8i yang terletak di sebrang Gramedia menyediakan beraneka macam sushi dengan harga terjangkau. Takarajima di jalan Margonda dekat tugu selamat datang, Steamboat di dekat Gang Kapuk dan Ramen 69 di samping Margonda Residence juga ada untuk kalian para penggemar makanan japanese.

Tempat-tempat untuk nongkrong para kaum remaja di Margonda pun sangat banyak, mulai dari cafe-cafe, seperti D’Cafe yang terletak setelah lampu merah petigaan Jalan Margonda dan Jalan Juanda, Cafe Juliet yang berlokasi tidak jauh dari Universitas Gundarma, J.CO atau pun Starbucks yang berada di pusat perbelanjaan moderen Margo city. Sevel dan Lawson juga menjadi tempat nongkrong favorit bagi anak muda. Harga yang terjangkau hanya dengan membeli cemilan atau pun minuman, para pengunjung tidak akan takut diusir karena buka 24 jam. Di tempat nongkrong tersebut, para remaja bisa mengerjakan tugas sekolah atau kuliah, sekedar  nongkrong, dan internetan gratis sambil selfie bersama teman-teman.

Tidak perlu khawatir untuk berwisata kuliner di jalan Margonda Raya, harga yang relatif terjangkau dan tempat yang nyaman membuat anda akan betah untuk kembali lagi kesini. Terdapat pula berbagai universitas terkemuka di kota ini membuat kota ini patut untuk dikunjungi. Terlebih bagi anda, pecinta kuliner tidak perlu jauh-jauh untuk mencicipi berbagai jenis makanan karena semua ada di sepanjang Jalan Margonda, ingin mencoba

back to top