Menu
Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan Strategi Jatim Songsong Bonus Demografi  2019

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan …

Jatim-KoPi| Berbagai lang...

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Adanya Gejala Erupsi Seperti di Tahun 2010 dan 2006.

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Ad…

Jogja-KoPi | Balai Penyel...

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana dan Diploma

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana d…

Sleman-KoPi| Universitas ...

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpangan Distribusi Gula Rafinasi

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpang…

Sleman-KoPi| Pasar gula d...

Gerakan Filantropi Islam Sebagai Deradikalisasi

Gerakan Filantropi Islam Sebagai De…

Sleman-KoPi| Dewasa ini, ...

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adalah Persatuan dan Kesatuan

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adala…

Jatim-KoPi| Salah satu ku...

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehakiman Masih Berpusat Pada Institusi Bukan Hakim Secara Personal

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehak…

Sleman-KoPi|Kemerdekaan k...

Merapi Naik ke Status Waspada, Gempa Tremor dan Vulkanik Sempat Muncul Saat Letusan Freaktif.

Merapi Naik ke Status Waspada, Gemp…

Jogja-KoPi|Setelah Gunung...

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi | Gunung Merap...

Prev Next

Maradona berniat mencalonkan diri sebagai Presiden FIFA

Legenda hidup Argentina, Diego Maradona (Getty Images) Legenda hidup Argentina, Diego Maradona (Getty Images)
KoPi | Mantan bintang timnas Argentina, Diego Maradona berencana untuk menjadi suksesor Sepp Blatter sebagai presiden FIFA, menurut teman dekatnya Victor Hugo Morales. Legenda hidup Argentina itu berkampanye mendukung Pangeran Ali bin al-Hussein pada pemilihan presiden FIFA Mei lalu, seperti diberitakan oleh Goal.

Sepp Blatter akhirnya terpilih pada pemilihan itu, namun beberapa hari kemudian Blatter mengundurkan diri atas desakan beberapa pihak terkait korupsi yang menjangkit otoritas tertinggi sepak bola dunia tersebut.

Pangeran Ali sebagai satu-satunya lawan Blatter di pemilihan menjadi salah satu kandidat kuat untuk menggantikan Blatter, setelah 73 asosiasi sepak bola untuk mendukung dia di putaran pertama pemungutan suara.

Tapi wartawan Uruguay, Morales yang bekerja dengan Maradona pada Piala Dunia tahun lalu sebagai co-host dari acara TV, telah mengungkapkan mantan pelatih Argentina itu memiliki rencana untuk FIFA.

“Dia (Maradona) bilang akan mencalonkan diri sebagai presiden FIFA dan saya berwenang untuk memberitahu orang,” tulis Morales di Twitter.

“‘Saya adalah seorang kandidat’ adalah empat kata Diego Maradona digunakan untuk menjawab saya ketika saya berkonsultasi kepadanya tentang pencalonan untuk presiden FIFA.”

Maradona sebenarnya punya prestasi mentereng di dunia sepak bola. Pria berusia 54 tahun tersebut membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 Meksiko. Ia juga terkenal dengan ‘gol tangan Tuhan’ karena mencetak gol dengan tangan saat melawan Inggris.

Namun, Maradona juga punya reputasi negatif setelah menghabiskan puluhan tahun berurusan dengan kecanduan kokain dan dibuang dari Piala Dunia 1994 setelah ketahuan positif doping.

Meskipun dalam dekade terakhir ia terlihat lebih ‘jinak’ dengan tugasnya bertanggung jawab sebagai pelatih Argentina pada Piala Dunia 2010, ia kadang-kadang masih menghiasi media dengan ulah negatifnya.

Misalnya, pada bulan April 2015, mantan mertua Sergio Aguero ini Maradona tampak berusaha menendang petugas lapangan dalam pertandingan amal itu bertajuk Match For Peace.  Legenda sepakbola Argentina itu bahkan menampar ponsel wartawan yang sedang bertugas meliput pertandingan tersebut. Namun tingkahnya itu sama sekali tak menunjukkan ‘pertandingan untuk kedamaian’. | Aditya Wicaksana WP

back to top