Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

Mahasiswa UAJY mengikuti China Summer Camp 2016

Mahasiswa UAJY mengikuti China Summer Camp 2016

Jogja-KoPi| Setelah kunjungan dari Nanjing University China, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) lebih serius untuk melakukan penjajagan kerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan di China. Di awal kerjasama yang sedang dirintis, beberapa mahasiswa UAJY mengikuti program China Summer Camp 2016.

Program Beasiswa Summer Camp 2016, merupakan program dari Overseas Chinese Affairs Office State of Council, yang merupakah lembaga resmi Administratif pemerintah China yang membantu menyelenggarakan urusan Utama dalam rangka hubungan luar negeri dan Internasional negara China, dengan negara-negara sahabat China.

Program ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kerjasama dan pertukaran antara China dan negara-negara sahabat China untuk urusan Ekonomi, Sains, Budaya dan Pendidikan. 

Program ini merupakan program tahunan dari pemerintah China yang dikelola oleh Overseas Chinese Affairs. Program ini menawarkan kegiatan pertukaran pelajar dengan peserta dari berbagai penjuru dunia. Total keseluruhan peserta ada 300 orang dari berbagai negara, yang disebar di berbagai kota di China.

Pada tahun 2016 ini, China Summer Camp akan dilaksanakan di Provinsi Henan, China dengan kunjungan ke 4 kota yaitu Zhengzhou, Luoyang, Puyang dan Kaifeng. Selama mengikuti program, peserta akan mendapatkan beasiswa berupa penginapan, konsumsi, wisata, transportasi lokal, serta t-shirt, sertifikat dan berbagai keperluan lain yang mendukung kegiatan belajar. 

Kegiatan akan dilakukan, antara lain belajar Bahasa Mandarin dengan native speaker, belajar kaligrafi, seni paper cutting , kungfu / wushu, seni Lukis; serta kunjungan ke berbagai wisata terkenal di 4 kota destinasi Summer Camp, salah satunya ke sekolah Shaolin dan tentu saja berinteraksi dengan warga sekitar dengan mempraktekan bahasa Mandarin. 

Kepala Kantor Kerjasama dan Promosi (KKP) memberikan beberapa informasi pokok sebagai bekal kepada para ambassador UAJY, yaitu Richo Shandy H., Estefania Pinto Guterres dan Melia Putri Handayani dari Program Studi Teknik Industri Internasional serta Odila Andrea Christy dari Program Studi Arsitektur.

Mereka akan berangkat bersama dengan mahasiswa dari Universitas lain di Indonesia pada tanggal 14 Juli 2016. Dalam pembekalan tersebut, Drs. Ign. Agus Putranto, M.Si, menyampaikan bahwa keikutsertaan para mahasiswa dalam kegiatan bukan merupakan acara piknik semata, namun harus dimaknai sebagai investasi bagi mahasiswa untuk mempersiapkan masa depan.|Rini

back to top