Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Mahasiswa UAJY mengikuti China Summer Camp 2016

Mahasiswa UAJY mengikuti China Summer Camp 2016

Jogja-KoPi| Setelah kunjungan dari Nanjing University China, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) lebih serius untuk melakukan penjajagan kerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan di China. Di awal kerjasama yang sedang dirintis, beberapa mahasiswa UAJY mengikuti program China Summer Camp 2016.

Program Beasiswa Summer Camp 2016, merupakan program dari Overseas Chinese Affairs Office State of Council, yang merupakah lembaga resmi Administratif pemerintah China yang membantu menyelenggarakan urusan Utama dalam rangka hubungan luar negeri dan Internasional negara China, dengan negara-negara sahabat China.

Program ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kerjasama dan pertukaran antara China dan negara-negara sahabat China untuk urusan Ekonomi, Sains, Budaya dan Pendidikan. 

Program ini merupakan program tahunan dari pemerintah China yang dikelola oleh Overseas Chinese Affairs. Program ini menawarkan kegiatan pertukaran pelajar dengan peserta dari berbagai penjuru dunia. Total keseluruhan peserta ada 300 orang dari berbagai negara, yang disebar di berbagai kota di China.

Pada tahun 2016 ini, China Summer Camp akan dilaksanakan di Provinsi Henan, China dengan kunjungan ke 4 kota yaitu Zhengzhou, Luoyang, Puyang dan Kaifeng. Selama mengikuti program, peserta akan mendapatkan beasiswa berupa penginapan, konsumsi, wisata, transportasi lokal, serta t-shirt, sertifikat dan berbagai keperluan lain yang mendukung kegiatan belajar. 

Kegiatan akan dilakukan, antara lain belajar Bahasa Mandarin dengan native speaker, belajar kaligrafi, seni paper cutting , kungfu / wushu, seni Lukis; serta kunjungan ke berbagai wisata terkenal di 4 kota destinasi Summer Camp, salah satunya ke sekolah Shaolin dan tentu saja berinteraksi dengan warga sekitar dengan mempraktekan bahasa Mandarin. 

Kepala Kantor Kerjasama dan Promosi (KKP) memberikan beberapa informasi pokok sebagai bekal kepada para ambassador UAJY, yaitu Richo Shandy H., Estefania Pinto Guterres dan Melia Putri Handayani dari Program Studi Teknik Industri Internasional serta Odila Andrea Christy dari Program Studi Arsitektur.

Mereka akan berangkat bersama dengan mahasiswa dari Universitas lain di Indonesia pada tanggal 14 Juli 2016. Dalam pembekalan tersebut, Drs. Ign. Agus Putranto, M.Si, menyampaikan bahwa keikutsertaan para mahasiswa dalam kegiatan bukan merupakan acara piknik semata, namun harus dimaknai sebagai investasi bagi mahasiswa untuk mempersiapkan masa depan.|Rini

back to top