Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Mahasiswa Teknik Industri UAJY Gelar Workshop dan Pelatihan Make Up

4

Jogja-KoPi| Mempunyai wajah yang cantik merupakan impian semua wanita. Kecantikan seorang wanita dibedakan menjadi dua yaitu cantik secara luar dan dalam. Kecantikan secara luar merupakan kecantikan yang menyangkut fisik seorang wanita.

Sebagian besar wanita rela melakukan apapun demi mendapatkan kecantikan secara fisik salah satunya mengaplikasikan make up pada wajah. Tidak dipungkiri, dalam dunia kerja penampilan seseorang itu perlu terutama bagi mereka yang mempunyai jenis pekerjaan yang berinteraksi dengan orang lain seperti pramugari, konsultan, marketing dan sebagainya.

Mengetahui bertapa pentingnya penampilan seseorang, Prodi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FTI) mengadakan acara Sharing Gromming and Beauty Class dengan Tema Show Your Glow pada Sabtu (7/4).

Acara yang diselenggarakan di Ruang 3421 dan 3422, Gedung Bonaventura, Kampus III UAJY ini diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari berbagai mahasiswa di Yogyakarta. Pembicara yang turut hadir dalam acara ini yaitu Seli Noviansari dari Martha Tillar Group.

Sharing Gromming and Beauty Class ini merupakan acara yang pertama kali diadakan di UAJY dan merupakan serangkaian dari acara NMRC (National Marketing Research Commpetition).

“Tahun ini, kami bekerja sama dengan Martha Tillar Group sehingga kami memiliki ide megadakan acara ini, karena sebelumnya NMRC hanya bekerja sama dengan perusahaan otomotif. Selain itu kami mengadakan acara ini supaya mahasiswa mengerti bagaimana cara make up yang sesuai usia dan tempat,” jelas Pradisty Herlina Setiabudi atau yang kerap disapa Lina selaku Ketua Panitia.

Dalam acara ini, terdapat workshop dan pelatihan make up. Sebelum memulai pelatihan make up, peserta diberi pengetahuan mengenai jenis kulit seseorang, cara memilih warna make up berdasarkan warna kulit dan cara menggunakan alat make up yang benar. Jika peseta sudah mengerti maka perserta mulai mengaplikasikan make up pada wajahnya.

“Acara ini sangat berguna bagi saya, karena saya masih belum tahu cara make up yang benar, sedangkan di dunia kerja make up itu perlu. Walaupun saya anak teknik saya juga ingin tahu cara make up yang benar,” kata Efra Dyah Peranilia salah satu peserta acara Sharing Gromming and Beauty Class.

back to top