Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

Lukaku Pecahkan Rekor Transfer Everton

Kerja sama Lukaku dan Martinez akan berlanjut di musim depan Kerja sama Lukaku dan Martinez akan berlanjut di musim depan Foto: Getty Images

Liverpool-KoPi. Ketidakjelasan nasib di Chelsea dan kerjasama yang apik di musim lalu menjadi pertimbangan penting Romelu Lukaku menandatangani kontrak permanen di Everton.

 

Lukaku mengatakan tidak memendam penyesalan selama bergabung dengan Chelsea meski lebih banyak dipinjamkan ke klub-klub premier ketimbang menjadi punggawa London biru.

Pemain berusia 21 tahun ini menandatagani kontrak 5 tahun dengan tim yang bermarkas di Goodison Park pada rabu lalu dengan tanpa pikir panjang menerima tawaran Roberto Martinez dan berharap mengulang kesuksesan musim lalu. 

Lukaku bergabung dengan Chelsea dengan mahar 18 juta pounds dari Anderlecht selama 3 tahun namun ia hanya memiiki caps 1 pertandingan bagi tim idola masa remajanya dan lalu menghabiskan 2 tahun peminjaman di West Bromwich dan Everton

"Dalam sepakbola, kamu tak perlu menyesal" kata striker internasional Belgia.

"Terkadang pilihan harus diambil. Martinez akan menjadi salah satu manajer hebat di dunia dan bermain di bawah asuhannya, dengan dukungan suporter yang fantastis adalah sebuah kehormatan. Kami memiliki banyak pemain muda yang ingin menjadi bagian dari salah satu im terbaik di Inggris."


"Saya tidak menyesal. Saya sangat senang dengan pilihan yang saya buat. Kadang-kadang hal-hal seperti ini terjadi di sepak bola. Kadang-kadang itu bukanlah hal yang diharapkan. Chelsea adalah klub besar dan ketika saya tiba saya berusia 18 tahun dan saya sangat ambisius. Mereka mengajarkan saya bagaimana menjadi seorang profesional, etos kerja dan mental juara. Ini adalah sebuah klub sepak bola yang besar. Saya tidak akan mengatakan hal buruk tentang klub itu, tetapi saya tidak ingin di bangku cadangan selama 10 tahun. "


Lukaku terbang menuju John Lennon Airport dengan pesawat jet pribadi setelah men-twit "Waktunya menulis bab baru". Ia menjalani pemeriksaan medis pada saat kedatangan di Merseyside, untuk melihat kondisi fisiknya paska berlaga di Piala Dunia untuk Belgia, sebelum diresmikan sebagai rekrutan ketiga musim panas Everton.


Pemain 21tahun itu mencetak 15 gol dalam 31 penampilan liga musim lalu selama masa peminjamannya yang membantu  Everton mencetak total poin tertinggi dari era Premier League, 72 poin, dalam kampanye debutnya M
artínez sebagai manajer.

"Ini pernyataan pesepakbola sejati," kata manajer Everton.

"Everton memiliki sejarah sepakbola yang menakjubkan namun untuk merekrut pemain seperti Rom butuh perencanaan selama 12 bulan. Ini membuatku semakin tertarik saat aku melihat skuad yang kami miliki. kami benar-benar membutuhkan Rom dan Chariman maupun direksi tak terkecuali menaruh hormat padanya. ini adalah momen penting yang membuat fokus kita semakin jelas."

"Rom berpotensi menjadi pemain no.9 terbak di dunia. Selama beberapa tahun ke depan anda akan melihat Rom berkembang menjadi bakat yang luar biasa tetapi ia harus tetap bekerja keras, mengembangkan dan menjaga standarnya. Aku senang bisa melihat seberapa jauh Rom dapat membawa kita dan kita dapat mengambil keuntungan dari Rom. "

 

 

Nora

back to top