Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Launching Lembaga Penelitian Bahasa Inggris Chapter Jogja

Launching Lembaga Penelitian Bahasa Inggris Chapter Jogja

Jogja-KoPi| Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) se-DIY Jateng bersama Pergururan Tinggi (PT) Se-DIY Jateng baik negeri maupun swasta dan guru-guru Bahasa Inggris Madrasah Aliyah Se-DIY Jateng berhasil mengadakan ELITE (English Linguistics Literature & Education) Chapter DIY dan Jateng bertempat di Convention Hall, UIN Sunan Kalijaga dalam acara Konsorium Linguistik dan Ilmu Sastra yang diadakan oleh Prodi Sastra Inggris UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kamis (26/5).

ELITE sebuah lembaga penelitian yang bergerak dalam wilayah pengkajian Bahasa Inggris yang beranggotakan 55 Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri se-Indonesia ini akhirnya berhasil meluncurkan ELITE Chapter Jogja DIY dan Jateng.

Asosiasi untuk dosen, guru dan pemerhati bahasa inggris ini bersama-sama dengan semua Institusi berusaha untuk meningkatkan kualitas baik dari segi lembaga maupun kualitas indvidu dalam hal penulisan.

“Kami telah bekerja sama dengan Kementrian Agama dan juga Kedutaan Amerika untuk mendatangkan ahli-ahli dari sana untuk melakukan peningktaan penelitian dalam bidang tertentu,” jelas Ketua ELITE Nasional, Dr. Like Raskova Octaberlina, M.Ed.

ELITE chapter DIY-Jateng ini berangotakan PTAIN, PT, dan guru-guru bahasa Inggris Madrasah Aliyah DIY Yogyakarta antara lain UIN Sunan Kalijaga, UIN Walisongo, IAIN Salatiga, IAIN Surakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Islam Negeri, Universitas Gadjah Mada, Universitas Soedirman, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Universitas Ahmad Dahlan, dan universtitas lainnya beserta para guru MA ini saling menguatkan barisan dalam meninkatkan kualitas enelitian di bidang bahasa Ingrgris. Ini dikarenakan PTAIN mungkin kesulitan dalam meng-upgrade keilmuan dan identitasnya.

“Ini sebagai wadah untuh PTAIN untuk menghapus kesulitannya dalam pengupgrade-an keilmuan dan identitasnya sehingga mendapatkan jawaban dari koordinasi dan konsolidasi yang dilakukan,” jelas Dr. Like Raskova Octaberlina, M.Ed.

ELITE chapter Jogja dan DIY diharapkan dapat lebih giat dalam pengembangan kepenulisan, mengingat DY dan Jateng merupakan kota pelajar. “Sebagai kota pelajar, DIY dan Jateng diharapkan mampu menggiatakan kegiatan pengembangan kepenulisan di bawah ELITE,” kata Like. Selain itu ELITE juga mencoba memecahkan apa yang menjadi masalah dan kebutuhan dari para anggotanya. 

back to top