Menu
Pakde Karwo: Antara Operator dan Regulator Transportasi Tidak Bisa Dipisahkan

Pakde Karwo: Antara Operator dan Re…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres dan Cawapres

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres …

Lembah Tidar-KoPi| Senin ...

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu melaksanakan Out Bound

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu mela…

Lembah Tidar-KoPi| Minggu...

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program Kampus Sehat dan Bebas Asap Rokok

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program …

Jogja-KoPi| Departemen Te...

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalitas Kayu

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalita…

Bantul-KoPi| Tim Pengabdi...

Pakar UGM Ajak Masyarakat Memanen Air Hujan

Pakar UGM Ajak Masyarakat Memanen A…

Jogja-KoPi| Pakar Hidrolo...

BKP: Indonesia Fokus Pada Peningkatan Kompetitifitas Produk Agrikultur

BKP: Indonesia Fokus Pada Peningkat…

Bantul-KoPI|Pada tahun 20...

UNIVERSITAS MENYAMBUT R.I KEEMPAT

UNIVERSITAS MENYAMBUT R.I KEEMPAT

Oleh Moh. Mudzakkir(Dosen...

Pakde Karwo : 2/3 Perguruan Tinggi Swasta Sumbangkan Kaum Intelektual di Jatim

Pakde Karwo : 2/3 Perguruan Tinggi …

Surabaya-KoPi| Sebanyak 2...

Pengungsi Korban Gempa di Gumantar Banyak Terserang Ispa

Pengungsi Korban Gempa di Gumantar …

Lombok-KoPi| Sebanyak 30 ...

Prev Next

Laki-laki, ini akibat jika kamu acuh pada kulitmu

Laki-laki, ini akibat jika kamu acuh pada kulitmu
Surabaya - KoPi | Menjadi laki-laki memang sering terkesan garang. Bermain bola, kotor-kotoran, berkeringat karena matahari dan berkendaraan tanpa menggunakan pelindung. Mereka lupa, terpaparnya kulit karena matahari secara terus menerus akan mengakibatkan dampak yang sangat fatal.

Seperti yang dituturkan oleh Dr. Nisfu Laily, pakar estetika dan anti penuaan dari Light Skin Clinic ini menjelaskan beberapa dampak tersebut. “Jika kulit wajah tidak dirawat dengan semestinya, dampaknya akan terjadi pada 10-15 tahun mendatang. akan muncul scar atau lubang di wajah, adanya flek hitam. Jika tidak terawat, maka akan menimbulkan komplikasi yang berlebihan” ujarnya kepada KoPi selekas acara Boys In Light di pool apartement gunawangsa Surabaya.

Acara yang ditajuk untuk perkenalan treatmen perawatan wajah bagi pria ini dihadiri lebih dari 100 pengunjung. Mulai dari cat walk model sampai demo perawatan menjadi hal yang menarik untuk dipertontonkan.

“Selama ini banyak pria acuh terhadap kulit wajahnya. Padahal mereka butuh perawatan yang sama seperti perempuan. Maka, clinic kami mengedukasi pengunjug bahwa perawatan untuk pria itu sangat perlu” ujar Laily.

Laki-laki sendiri memiliki ketebalan jaringan penyangga pada wajah yang lebih dibandingkan dengan wanita. Hal ini tentunya membutuhkan konsentrasi khusus dalam melakukan perawatan.

Namun, banyak laki-laki yang merasa malu untuk melakukan treatment khusus pada wajahnnya. Hal ini disebabkan oleh pandangan negatif masyarakat terhadap laki-laki yang melakukan perawatan. Menurut Laily sendiri kesadaran laki-laki untuk merawat wajahnya masih dalam presentase 20%. Padahal, laki-laki dan perempuan memiliki kesetaraan yang sama untuk merawat kulit mereka.

“Laki-laki bersosialisasi, bekerja, sehingga bagaimanapun caranya mereka harus berpenampilan baik untuk lebih dipandang. Cara terbaiknya adalah dengan perawatan. Tidak hanya itu, lapisan ozon kita saat ini semakin menipis. Artinya, paparan zat dan molekul matahari semakin secara langsung kita rasakan. Jangan sampai kita merasakan dampak flek hitam pada usia dini. Itu sangat mengerikan” tuturnya.

Dalam proses pengedukasiannya kepada masyarakat, Laily dan tim Light Skin Ckinic ini menghimbau untuk mencegah hal-hal yang akan berdampak fatal pada wajah. Sehingga seharusnya wajah dapat dirawat setiap harinya. Mulai dari hal sederhana seperti mencuci muka, dan melakukan treatment dari para ahli.

 “Banyak laki-laki yang takut ketika masuk kedalam clinic perawatan wajah. Namun sekarang tidak lagi! Laki-laki sudah seharusnya untuk melakukan perawatan. Sudah seharusnya saat ini juga!” ujar dokter cantik tersebut.

Light Skin Clinic tentunya memiliki penawaran khusus bagi para laki-laki yang ingin melakukan treatment dan peremajaan kulit. Sehingga wajahnya akan bersinar, cerah dan awet muda. Silahkan mencoba! | Labibah

back to top