Menu
Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Doa bersama Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Masjid Al-Jihad Akmil Magelang

Doa bersama Memperingati Hari Kesak…

KoPi-Lembah Tidar. Minggu...

Prev Next

Korea Curi Dua Gelar

Korea Curi Dua Gelar

Jakarta-KoPi| Tim Korea yang datang dengan pemain junior terbaik dari kelompok usia U15 hingga U19 akhirnya berhasil menyabet dua gelar. Tim yang dipimpin oleh Kim Jihyun ini berhasil meloloskan tiga wakilnya ke final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Open 2016, namun hanya dua wakil mereka yang bisa menang di laga pamungkas pada Sabtu (7/5).

An Se Young, tunggal pemula putri harus menantang unggulan teratas, Jesita Putri Miantoro. An menyerah setelah melalui laga dramatis tiga game, 21-13, 18-21 dan 19-21. Korea memastikan gelar di nomor ganda remaja putri dimana Baek Ha Na/Kim Seong Kim berhasil menghentikan harapan wakil Indonesia asal PB Exist, Beverly Gabriella/Tsavanne Bethalia Putri Mertoso dengan 21-16 dan 21-9.

Gelar kedua berhasil dipersembahkan oleh tunggal taruna putri mereka, Kim Ga Eun. Unggulan lima ini dipaksa bertarung tiga game, juga oleh wakil PB Exist, Bening Sri Rahayu. Kalah 17-21 di game pembuka, Kim sukses mendominasi laga di game kedua, ia menang dengan 21-14.

“Di game pertama Ga Eun tidak mendengar instruksi saya. Dia mungkin terlalu tegang dengan keadaan di GOR yang cukup riuh oleh penonton dan pendukung, tetapi akhirnya dia bisa kembali ke permainan dia di game kedua dan ketiga,” ujar Kim.

Di game penentu, pertarungan berlangsung seru. Skor imbang kerap terjadi hingga kedudukan 14-14, sayang, kesalahan beruntun yang dibuat oleh Bening membuat Kim unggul empat angka 18-14. Ia pun akhirnya memastikan gelar juara dengan 21-16.

“Kemenangan yang kami bawa pulang sudah sesuai prediksi kami sejak awal. Hanya saja sayang tadi di sektor tunggal remaja putri, kami hanya kurang beruntung, Ye Na sudah mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya, hanya saja sayang hasil akhirnya memang dia harus jadi runner up,” tambah Kim.

Kim pun melanjutkan bahwa dirinya cukup puas dengan performa atlet binaanya. Selanjutnya tim Korea akan bertolak kembali ke negeri ginseng dalam dua rombongan.

“Beberapa akan pulang malam ini, dan sebagian lagi besok (8/5). Jika nanti ada kesempatan lagi untuk bertanding di Indonesia, tentu kami akan kembali, meskipun memang di Indonesia cuacanya cukup panas. Tetapi persaingan di sini sangat luar biasa,” pungkasnya.

Sementara itu dari 17 gelar yang diperebutkan di Djarum Sirnas Premier pertama ini, tim tuan rumah, Jaya Raya Jakarta sukses menyabet lima gelar juara ditambah dua gelar diraih wakil Jaya Raya berpasangan dengan atlet klub lain.

Mereka berhasil memetik gelar melalui Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto (ganda taruna putri), Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni (ganda campuran dewasa), Ferdian Mahardika/Nahla Aufa Dhia Ulhaq (ganda campuran remaja), Asty Dwi Widyaningrum (tunggal remaja putri), dan Ferdian Mahardika/Ghifari Anandafa Prihardika (ganda remaja putra). Dua gelar lainnya disabet oleh Markis Kido yang berpasangan dengan Hendra Aprida Gunawan (PB Djarum) serta Weni yang berduet bersama Gebby Ristiyani Imawan (Mutiara Cardinal).

PB Djarum dan PB Exist menyusul dengan masing-masing membawa pulang tiga gelar, sementara Mutiara Cardinal serta SKO Ragunan/Tangkas masing-masing satu gelar.

back to top