Menu
Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Doa bersama Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Masjid Al-Jihad Akmil Magelang

Doa bersama Memperingati Hari Kesak…

KoPi-Lembah Tidar. Minggu...

Prev Next

Kongres Fatayat NU XV: Ketum 2015-2020 terpilih secara aklamasi

Foto: Suasana Forum Sesi Pemilihan Ketum PP Fatayat NU Foto: Suasana Forum Sesi Pemilihan Ketum PP Fatayat NU

Surabaya-KoPi| Mantan Sekretaris Umum PP Fatayat NU 2010-2015, Anggia Ermarini terpilih menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU periode 2015-2020 dalam kongres XV di Asrama Haji Sukolilo Surabaya (Senin malam, 22/9) secara aklamasi.

"Pimpinan sidang kita flash back bahwa sekitar 99,9 persen pandangan umum dari seluruh pengurus wilayah se-Indonesia di point terakhir memilih sahabat Anggia Ermarini. Apakah sebaiknya dipilih langsung sebagai Ketua Umum PP [pimpinan pusat] Fatayat NU masa khidmat 2015-2020," usul perwakilan dari PW [pimpinan wilayah] Fatayat NU Jateng dalam sesi pemilihan Ketua Umum PP Fatayat 2015-2020 . 

Sehari sebelumnya seperti yang disampaikan KoPi, bahwa pada saat pemaparan pandangan umum dari PW Fatayat seluruh Indonesia dan Malaysia terhadap LPJ PP Fatayat 2010-2015, hampir semua PW Fatayat (99%) kecuali PW Fatayat DIY telah mengumumkan pilihan ketua umum mereka secara langsung. PW Fatayat DIY berprinsip bahwa pilihan terhadap ketua umum disampaikan pada waktu yang sesuai, yaitu sehari setelah pandangan umum terhadap LPJ PP Fatayat 2010-2015 pada sesi pemilihan ketua umum.

Wartiah dari Fatayat NU NTB selaku pimpinan sidang menanggapi usulan PP Fatayat Jawa Tengah tersebut dengan menawarkan ke forum, apakah pemilihan ketua umum dilakukan secara aklamasi. "Apakah sepakat semua kita aklamasi memilih Sahabat Anggia sebagai Ketua Umum PP Fatayat NU masa khidmat 2015?" 

Tawaran tersebut disetujui oleh tepuk tangan sebagian besar peserta yang hadir dalam forum. "Dengan melihat pandangan umum seluruh pengurus wilayah se-Indonesia yang memberikan dukungan penuh ke Sahabat Anggia, maka kami sebagai pimpinan sidang memutuskan sahabat Anggia Ermarini sebagai Ketua Umum PP Fatayat NU masa khidmat 2015-2020," tegas pimpinan sidang dengan mengetuk palu pimpinan sidang sebagai tanda disyahkannya keputusan tersebut.

Setelah diputuskan sebagai Ketua Umum PP Fatayat, Anggia berjanji di depan peserta kongres, bahwa ia akan menjalankan program-program untuk memajukan Fatayat NU dan menyinggung tentang program grand design 25 tahun ke depan. Selain itu Anggia akan merangkul semua potensi Fatayat NU.

Sementara itu, sampai diputuskannya ketua umum secara aklamasi, di lokasi kongres, KoPi belum bisa menemui kandidat Ketua Umum PP Fatayat NU yang lainnya, Margaret Aliyatul Maimunah, yang merupakan mantan Ketua Umum IPPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan cicit dari KH Bisri Syansuri (salah satu pendiri NU). |Aditia|URS|

back to top