Menu
UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Pemerintah Bantul Siap Dukung Kontes Robot Indonesia di UMY

Pemerintah Bantul Siap Dukung Konte…

Sleman-KoPi| Menjelang pe...

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media Sosial Bermunculan

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media…

Sleman-KoPi| Menjelang pi...

Prev Next

Kepergian Casillas membuat Madrid hadapi bencana

Casillas meneteskan air mata saat konferensi pers. (foto: Reuters) Casillas meneteskan air mata saat konferensi pers. (foto: Reuters)
KoPi | Polemik kepergian Iker Casillas dari Real Madrid masih menuai kecaman. Kali ini agen sang pemain, Santos Marquez yang angkat bicara. Menurut Marquez, Casillas dipaksa untuk meninggalkan Madrid dan itu merupakan “bencana”.

Agen dan pengacara Casillas telah mengklaim bahwa pelatih baru Real Madrid Rafa Benitez menghindari upaya untuk membahas masa depan mantan kapten Madrid tersebut.

“Casillas pernah memutuskan untuk melompat kapal dan meninggalkan Madrid. Ia didorong (untuk pergi),” kata Marquez ketika berbicara kepada Marca dan Cope.

“Casillas tidak meminta untuk pergi, ia terganggu dan segala sesuatu tentang kepergiannya telah disepakati di belakangnya. Dia harus pergi, jadi ia menerima itu (tawaran Porto).

“Dia tidak pernah merasa membela. Tak seorang pun—termasuk Presiden Florentino Perez—dari klub mengatakan ‘saya akan duduk dengan Iker Casillas dan saya akan membelanya sampai mati’. Itu tidak pernah terjadi.

"Benitez malah bermain petak umpet, ia membiarkan saya turun tangan. Kami berharap bisa berbicara dengan pelatih. Itu tidak adil bagi Iker, dia tidak layak keluar. Itu menjadi bencana,” terang Marquez panjang lebar.

Apa yang dikatakan oleh Marquez benar adanya. Dalam konferensi pers upacara perpisahan Casillas dengan Los Blancos, tak ada satu pun perwakilan dari jajaran manajemen klub maupun pemain yang menemai penjaga gawang 34 tahun tersebut. Bahkan tak ada yang istimewa dalam acara itu. Pun Casillas hanya membaca pernyataan singkat bahwa ia hengkang dari raksasa ibukota.

Perlakuan semena-mena Madrid terhadap Casillas yang notabene legenda klub inilah yang membuat publik sepak bola dunia mengecam klub dengan 10 trofi Liga Champions tersebut.

Kiper yang telah menjadi ikon klub itu pun mengakhiri 25 tahun pengabdian di Santiago Bernabeu. Setidaknya Saint Iker sudah lima kali juara La Liga dan tiga mahkota Liga Champions untuk Los Galacticos, dan semua itu berakhir dengan ‘pengusiran’. | Aditya Wicaksana WP

back to top