Menu
RUU Permusikan dan Kebrutalan Spirit Kapitalisme

RUU Permusikan dan Kebrutalan Spiri…

Anang Hermansyah, anggota...

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Prev Next

Kabupaten Magelang siap hadapi mudik Idul Fitri 2015

Kabupaten Magelang siap hadapi mudik Idul Fitri 2015

Kota Mungkid-KoPi| Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436, Pemda Kabupaten Magelang melakukan berbagai persiapan untuk menciptakan situasi yang kondusif. Persiapan itu antara lain memperbaikai berbagai fasilitas umum hingga usai lebaran H+7. Persiapan itu yang menjadi bahan Pemda dalam Rapat Koordiansi Terpadu persiapan mengahdapi lebaran di Ruang Bina Karya (29/6). Hadir dalam rapat tersebut Muspida dan jajarannya, SKPD, Camat dan lurah se-Kabupaten Magelang.

Melalui Wakil Bupati HM Zaenal Arifin SH , Bupati Magelang mengatakan bahwa  Magelang adalah salah satu wilayah yang menjadi tujuan jutaan pemudik dalam waktu bersamaan.  Untuk itu perlu adanya persiapan atara lain kelancaran lalu lintas dan infrastruktur transportasi . Bupati juga memerintahakan agar diupayakan secara terpadu  sarana peningkatan kualitas pelayananan angkutan lebaran,

Terkait dengan Kamtibmas Bupati menekankan kepada semua fihak untuk mendukung upaya  yang dibangun untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban dari gangguan kamtibmas yang sewaktu waktu bias muncul, serta membantu aparat keamanan baik polisi ,TNI, Satlinmas, hansip dan pamsimas.
Bupati juga memerintahkan Dinas Perdagangan dan Pasar agar mengkampanyekan  program belanja bijak kepada masyarakat. Serta mengantisipasi agar ketersediaan kebutuhan barang pokok tetap stabil, termasuk ketersediaan BBM dan LPG. Bupati juga meminta PT Pertamina, distributor dan pangkalan agar menyesuaikan stok barang.

Untuk mengatispasi di bidang kesehatan Pemda harus menyiapkan sarana dan prasarana kesehatan seperti pelayanan 24 jam rumah sakit dan Puskesmas serta kesiapan yang sifatnya kedaruratan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kab Magelang, memperkirakan jumlah pemunpang pada angkutan lebaran tahun 2015 naik sekitar 6% dari tahun lalu. Untuk itu Dinas Perhubungan menyiapakan  armada angkutan lebaran di Kab Magelang sebanyak  1.939 kendaraan dan melibatkan 294 perusahaan dan akan mengoperasikan bus bantuan mudik gratis sebanyak 2 unit.

Dinas Perhubungan akan mengadakan pemeriksaan teknis kendaraan laik jalan mulai tanggal  9 s/d 25 Juli baik di garasi dan di terminal. Beberapa posko terpadu angkutan lebaran di beberapa titik lokasi juga telah didirikan.| Siaran Pers

back to top