Menu
UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Pemerintah Bantul Siap Dukung Kontes Robot Indonesia di UMY

Pemerintah Bantul Siap Dukung Konte…

Sleman-KoPi| Menjelang pe...

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media Sosial Bermunculan

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media…

Sleman-KoPi| Menjelang pi...

Prev Next

Juarai Copa del Rey, tangga menuju treble winner

Para pemain Barcelona merayakan gelar juara Copa del Rey (foto: Getty Images) Para pemain Barcelona merayakan gelar juara Copa del Rey (foto: Getty Images)
KoPi | Barcelona berhasil meraih trofi Copa del Rey setelah mengandaskan perlawanan Athletic Bilbao di partai final Minggu (31/5) dinihari WIB. Pertandingan yang digelar di Camp Nou ini pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Blaugrana.

Lionel Messi kembali menjadi pahlawan setelah berhasil menyumbang dua gol untuk timnya di menit ke-20 dan 74. Sementara satu gol Barcelona lainnya dicetak oleh Neymar di menit ke-36. Bilbao sendiri baru bisa membalas gol-gol dari Messi dan Neymar tersebut 10 menit menjelang waktu normal berakhir lewat Inaki Williams.

Berkat kemenangan ini, Barcelona tercatat sudah meraih dua trofi pada musim ini. Trofi perdana mereka adalah trofi Primera Division yang kompetisinya sudah berakhir pada pekan lalu.

Neymar mengaku senang Barcelona sudah meraih dua trofi juara. Barca hanya akan melakoni satu laga yang tersisa, yakni laga kontra Juventus di final Liga Champions. Klub asal Catalan itu sendiri sebelumnya sudah menegaskan mengincar treble musim ini. Oleh karena itulah, Neymar meminta rekan-rekannya tak larut dalam kegembiraan usai meraih dobel juara, karena mereka masih memiliki satu trofi lagi untuk dimenangkan.

"Kami sudah memenangkan dobel. Namun masih ada satu pekan lagi yang tersisa. Masih ada 90 menit lagi untuk dimainkan," tegas penyerang asal Brasil ini seperti dilansir AS.

Keberhasilan Barcelona meraih double winner ini juga berhasil dilakukan oleh Juventus. Juve yang akan tampil sebagai lawan Barca di final Liga Champions nanti meraih dobel setelah berhasil menjuarai Serie A dan Coppa Italia. Final Liga Champions nanti akan berlangsung menarik mengingat kedua tim sama-sama memiliki ambisi untuk meraih trebel winner. Namun hanya satu trofi Liga Champions yang akan diperebutkan dan hanya ada satu tim yang akan keluar meraih tiga trofi musim ini. | Aditya Wicaksana WP

back to top