Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Jombang raih 9 penghargaan nasional di tahun 2015

Jombang raih 9 penghargaan nasional di tahun 2015

Jombang-KoPi| Tahun 2015 ini sepertinya menjadi tahun banjir prestasi bagi Kabupaten Jombang. Sedikitnya ada 9 penghargaan tingkat nasional yang diraih Kabupaten Jombang. Terakhir adalah penghargaan WTN (Wahana Tata Nugraha) tingkat nasional untuk kedua kalinya, setelah tahun kemarin penghargaan yang sama juga dianugerahkan untuk Kabupaten Jombang.

Penghargaan WTN tersebut, diserahkan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, di Istana Kepresidenan kemarin, (23/12).

’’Alhamdulillah, tahun ini Pemkab Jombang kembali berhasil mempertahankan penghargaan WTN dengan predikat sebagai kabupaten tertib lalu lintas dan transportasi publik,’’ ujar Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko usai menerima piala penghargaan.

Bupati Nyono Suharli menambahkan, penghargaan WTN adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota/kabupaten untuk bidang lalu lintas dan transportasi publik. Kabupaten Jombang menjadi salah satu wilayah yang dinilai berhasil dalam pengelolaan lalu lintas dan transportasi tersebut.

’’Kami merasa bangga atas apresiasi ini. Semoga kedepannya masyarakat Kabupaten Jombang dapat lebih meningkatkan ketertiban dalam berlalu lintas. Sehingga penghargaan ini bisa terus dipertahankan,’’ tambahnya.

Bupati Nyono Suharli menjelaskan, penghargaan ini merupakan wujud dari upaya yang dilakukan pemerintah daerah yang didukung pihak kepolisian, dinas terkait dan juga masyarakat. Tanpa adanya bantuan dan peran serta masyarakat, mustahil Kabupaten Jombang akan kembali mempertahankan penghargaan WTN ini.

’’Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian, jajaran Forkopimda dan juga masyarakat, yang telah berpartisipasi, sehingga Kabupaten Jombang memperoleh penghargaan ini. Tanpa adanya partisipasi dan peran aktif masyarakat, sangat sulit penghargaan yang baru pertama kali ini diraih,’’ jelasnya.

Menurut Bupati Nyono Suharli, peran serta masyarakat, yang sudah tertib dalam berlalulintas merupakan poin yang sangat penting dalam penilaian WTN ini. Sebab, dengan semakin tertib dalam berlalulintas, maka angka kecelakaan menjadi turun. Tak hanya itu, penghargaan ini tentunya harus menjadi motivasi bagi warga Kota Santri dan Pemkab Jombang untuk meningkatkan pembangunan di bidang lalu lintas dan transportsi publik.

’’Kesadaran masyarakat untuk memilih menggunakan transportasi publik juga merupakan salah satu kuncinya. Sehingga kedepan kita akan melakukan pembenahan kembali di dalam transportasi publik kita termasuk penambahan jalur sepeda,’’ paparnya.

Bupati Nyono Suharli pun berharap tahun depan, penghargaan ini bisa kembali disabet Kabupaten Jombang. Tentunya harus dibarengi dengan kerja keras dari semua pihak. ’’Semoga penghargaan serupa dapat diraih kembali tahun depan, dan harapannya pengelolaan masalah lalu lintas dan transportasi di Jombang bisa semakin baik,’’ pungkasnya

back to top