Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Iluminati Sang Dajjal Bermata Satu dan 10 Tokoh Pembentuk Teori Konspirasi

Iluminati Sang Dajjal Bermata Satu dan 10 Tokoh Pembentuk Teori Konspirasi

KoPi| Dalam wacana Islam, Dajjal disebut muncul ke dunia dengan ciri bermata satu dan di dahinya tertulis Kafara atau Kafir (Pengingkar). Dajjal memiiliki kekuasaan selayaknya tuhan. Siapapun yang menyembahnya akan mendapatkan kesenangan dunia. Tujuan dari Iluminati adalah membuat semua agama tidak percaya tuhan lagi atau kafir dari tuhan mereka. Mirip seperti yang digambarkan dalam wacana Islam.

Pada abad 18, di Eropa lahir organisasi rahasia yang berlambangkan mata satu yang disebut Illuminati. Nama kelompok ini, yang merupakan bahasa Latin untuk "Pencerahan."

Iluminati merupakan akar dari banyak teori konspirasi. Awalnya didirikan pada tahun 1776 oleh Bavaria Adam Weishaupt. Kelompok ini didirikan untuk menentang takhayul, obskurantisme (kegelapan), serta pengaruh agama atas kehidupan publik dan penyalahgunaan kekuasaan negara.

Sementara ini mungkin terdengar mulia, namun hal ini tidak menghentikan dugaan teori konspirasi dan menghubungkannya dengan upaya dominasi dunia dari kelompok rahasia. Berikut adalah sepuluh orang yang membentuk teori konspirasi di sekitar Illuminati.

1. Augustin Barruel dari Ordo Jesuit

Illuminati dibentuk pada tahun 1776 itu tidak butuh waktu lama bagi teori konspirasi untuk memulai tuduhan lobi di grup. Sekitar tahun 1700-an, seorang Yesuit Perancis, Augustin Barruel, mengaku dalam Memoirs nya "Gambaran Sejarah Jacobinisme," bahwa Illuminati telah menyusup ke dalam Freemason asosiasi kuno dan telah membantu mengatur Revolusi Perancis. Benar atau tidak, tuduhan itu tidak perlu diherankan mengingat bahwa mereka memasuki organisasi sekuler yang dibawa seorang Katolik yang taat.

2. Fisikawan Skotlandia John Robinson

John Robison adalah seorang ahli fisika Skotlandia dan penemu yang dikenal sebagai sirene mekanik. Selain prestasi ilmiah, ia juga menerbitkan buku berjudul "Bukti Konspirasi Melawan Semua Agama dan Pemerintah Eropa" di tahun 1798. Kesimpulannya adalah sama dengan Augustin Barruel, bahwa ia percaya Illumanti telah menyusup ke Orde Freemason dan mendorong Revolusi Perancis. Meskipun klaim ini dibantah oleh Freemason bahwa mereka telah disusupi.

3. Aktivis Inggris Nesta Helen Webster

Nesta Helen Webster, seorang aktivis politik sayap kanan Inggris dan anggota dari Uni Fasis Inggris memainkan peran utama dalam membangkitkan teori konspirasi Illuminati setelah absen se-abad lalu dari tulisan pendahulunya. Ia dipengaruhi oleh tulisan-tulisan orang-orang seperti John Robison setelah meneliti penyebab Revolusi Perancis. Bahkan Winston Churchill tertarik dengan klaim ini.

4. Alice Bailey Seorang Mistikus Era Baru

Sepanjang hidupnya, Alice Bailey adalah kontributor ke dua dari gerakan Era Baru serta Theosophist sebelumnya dalam hidupnya. Meskipun bukan anggota Illuminati (sejauh yang kita tahu), banyak dari tulisan-tulisannya yang dikatakan telah sangat mempengaruhi banyak keyakinan Illuminati modern. Keyakinan ini termasuk rencana untuk "New World Order" serta kritik dari Yudaisme dan kebutuhan untuk "Kebangkitan Ras Arya" untuk mengambil alih dunia.

5. Gerald Burton Winrod

Gerald B. Winrod seorang pengotbah di Kansas, diyakini bertanggung jawab untuk membangkitkan teori konspirasi Illuminati di Amerika Serikat sepanjang abad ke-20. Namun, Winrod percaya konspirasi Illuminati Yahudilah yang berputar di sekitar gagasan bahwa agama Yahudi merencanakan untuk mengambil alih dunia. Jika itu tidak cukup buruk, ia menganut pandangan ini dalam publikasi reguler "The Defender". Selama Perang Dunia II ia didakwa oleh pemerintah AS atas pandangannya yang pro-Nazi.

6. William Guy Carr

William Guy Carr adalah perwira angkatan laut Kanada yang bertugas di kedua Perang Dunia dan menerbitkan banyak karya sepanjang hidupnya - beberapa di antaranya terlibat beberapa teori konspirasi. Sebagai seorang fundamentalis Kristen dia curiga dari setiap kelompok yang berusaha untuk menimbulkan suatu masyarakat sekuler - khususnya Illuminati. Dalam pandangannya, kelompok itu bagian dari serangan yang luas pada agama Kristen dan bahwa kelompok-kelompok seperti Illuminati harus diidentifikasi dan dihadapi langsung oleh orang Kristen modern.

7. Robert Welch Pendiri John Birch Society

Jika Anda berpikir pernah mendengar nama Robert Henry Winborne Welch Jr. Anda mungkin benar - ia adalah pendiri John Birch Society. Mr Welch adalah anti-komunis yang sengit dan banyak menghabiskan hidupnya untuk memerangi terhadap apa yang dia yakini sebagai "bahaya komunis". Meskipun pandangannya mengarah ke FBI sebagai minat khusus dalam dirinya, ia terus mengajukan ide-idenya. Beberapa yang termasuk keyakinannya bahwa orang-orang seperti Woodrow Wilson dan Dwight D. Eisenhower, bersama dengan Rothschild dan keluarga Rockefeller adalah bersekongkol untuk mengajukan New World Order melalui Illuminati.

8. John Todd

John Todd tidak memulai kehidupan seperti kebanyakan dari apa yang kita lakukan. Dia, menurut Todd sendiri, lahir dari keluarga "Satanic Illuminati". Kemudian, ia akhirnya menemukan jalan untuk berpindah ke Kristen tradisional, tapi ini tidak membuatnya berhenti mengekspos apa yang ia percaya sebagai pakta jahat antara Aliens, Pemerintah AS, dan Spirits setan. Sebuah teori konspirasi yang lebih modern, pandangannya adalah seluruh jaringan internet yang ada.

9. Poster Internet "Hidden Hand"

Kita mungkin tidak tahu siapa nama asli mereka, tetapi pada tahun 2008 seorang individu dengan username "Hidden Hand" mengadakan sesi tanya jawab di sebuah forum online yang terletak di Above Top Secret. "Hidden Hand" mengaku menjadi anggota Illuminati dan bahkan ia mengaku diarahkan oleh "Hukum Pencipta kita" untuk menjawab pertanyaan masyarakat luas.

10. Michael Aquino "Sang Setan"

Ia seorang yang memiliki banyak bakat - tidak hanya itu, ia terlibat dalam Operasi Militer Psikologikal Amerika Serikat, tetapi ia juga menjadi pendiri 'Kuil Setan' bagi orang yang percaya kekuatan sejati setan. Karyanya untuk militer diantaranya termasuk senjata yang dapat mempengaruhi sistem saraf manusia. Fakta ini menyebabkan banyak teori konspirasi yang menyebutkan bahwa pengaruh jahat iluminati tidak hanya sampai ke tingkat petinggi negara, tetapi juga penggunaan senjata dan obat-obatn.

back to top