Menu
Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Doa bersama Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Masjid Al-Jihad Akmil Magelang

Doa bersama Memperingati Hari Kesak…

KoPi-Lembah Tidar. Minggu...

Prev Next

HUT Pertama BPN Pemalang adakan donor darah

Ket Foto: Pegawai BPN Pemalang Ketika melakukan Donor Darah Ket Foto: Pegawai BPN Pemalang Ketika melakukan Donor Darah

Pemalang -KoPi| Badan Pertanahan Nasional Indonesia merayakan ulang tahun yang pertama sejak bergabungnya tata ruang ke BPN dan menjadi kementerian, yang sebelumnya berbentuk badan.

"Donor darah yang hari ini sedang kita lakukan adalah salah satu rangkaian peringatan Hari Agraria Nasional dan Tata Ruang (Hantaru) yang baru pertama kali setelah di- launcingkan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang( ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan, bergabungnya Tata Ruang ke BPN menjadi satu kesatuan dengan agraria," kata kepala BPN Pemalang Deni Santo saat ditemui di kantornya Jl. Pemuda- Mulyoharjo-Pemalang. Rabu (7/10/2015).

Deni juga mengatakan sebelumnya pada Minggu 27 September 2015 bahwa BPN di seluruh provinsi di Indonesia juga melaksanakan kegiatan HUT Hantaru dengan berbagai kegiatan seperti olahraga, bakti sosial, penyelesaian legalisasi aset sekaligus penyerahan sertifikat secara massal untuk di Jawa Tengah pelaksanaan HUT dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah dan Kakanwil BPN Jateng.

Demikian halnya dengan BPN Pemalang rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Hantaru ke 1 dimulai dengan mengunjungi pantai Jompo beberapa Hari yang lalu, kemudian Rabu, 7 Oktober 2015 donor darah pegawai BPN di halaman kantor BPN.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lain seperti bakti sosial di Pantai Jompo Comal, pertandingan olah raga antar unit kerja, lomba kesenian dan kebudayaan, seminar nasional, memberikan bantua air bersih di kecamatan Belik, penyerahan sertifikat, pelayanan istimewa pada hari Sabtu dan sampai pada puncaknya Ahad, 11 Oktober 2015 akan dilakukan jalan sehat bersama yang diikuti oleh seluruh pengemban tata ruang seperti pegawai BPN, Bapeda, KPPT, Forminda dan camat.

Deni juga megatakan dengan disatukannya Agraria dan tata ruang menjadi satu kebijakan ( berintregasi menjadi satu kesatuan), dirinya berharap pegawai BPN Pemalang bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dan melayani masyarakat, sesuai dengan tema Hantaru tahun 2015 "Tanah Untuk Ruang Hidup yang Memakmurkan dan Menentramkan".

Dengan memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat dan berinovasi melalui pelayanan 70 70 dalam menyongsong 70 tahun Indonesia merdeka, di situ ada durasi jam, berdurasi angka 7, ada 7 jam, 7 hari, 70 jam dan 7 minggu, artinya ada kepastian waktu dalam pelayanan pada masyarakat. Demikian pungkasnya.| Joko Longkeyang

 

back to top