Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

Gudang Peluru Lolos Dari Lubang Jarum

Salah satu bintang kemenangan Arsenal, Tomas Rosicky Salah satu bintang kemenangan Arsenal, Tomas Rosicky Foto : twitter Arsenal

Brighton – KoPi | Brighton and Hove Albion gagal mengulangi prestasi Bradford dan Middlesbrough kemarin. Tim dari liga Championship ini gagal memulangkan anggota Premier League dari kompetisi FA Cup.

Dalam lanjutan babak keempat piala FA, Arsenal yang bertamu ke Amex Stadium, kandang Brighton and Hove Albion mampu melewati mimpi buruk kandas di piala FA oleh tim yang kastanya lebih rendah. Hal ini mengacu pada laga yang dihelat sebelumnya di mana Chelsea dikalahkan oleh Bradford 4-2 dan Manchester City dilumat Middlesbrough 2-0 tanpa balas.

Namun upaya Arsenal melaju ke ronde kelima mendapatkan perlawanan sengit dari anak asuhan Chris Naughton. Walau unggul di babak pertama melalui sepakan Theo Walcott di menit kedua dan Ozil di menit ke-24, namun di babak kedua, The Seagull, julukan Brighton menunjukkan semangat pantang menyerahnya.

Melalui O’grady, gol yang membuka asa untuk mengejar defisit gol di menit ke-50 lahir, hal ini menjadi pertandingan semakin menaikkan tempo permainan. Namun tak lama kemudian, rosicky yang bertindak sebagai kapten tim mencetak gol di menit ke-59 berkat umpan Olivier Giroud.

Brighton kembali berhasil memperpanjang nafas setelah Sam baldock mencetak gol di menit ke-76. Akan tetapi, setelah gol tersebut tidak ada lagi gol tercipta sehingga memastikan juara bertahan, Arsenal berhak melaju ke putaran berikutnya.

“Kami memiliki pengalaman yang cukup baik dari musim lalu dan kami tahu siapapun akan memberikan kesulitan. Kami ingin mempertahankan gelar ini.”

“Hasil hari ini benar-benar menjadi peringatan bagi kami. Tim bermain sepakbola yang baik dan jika kalian tidak siap maka anda akan kalah”

“Kami akan menjadi salah satu favorit sekarang dengan melihat anggota Liga Premier yang tersisa tapi saya tidak bisa memprediksi apakah kami akan menang.”

Salah satu pemain yang menjad bintang mala mini, Tomas Rosicky tidak luput dari pujian pria yang sudah menukangi Arsenal sejak 1996 ini.

“Dia sungguh luar biasa. Dia pemain yang kita semua mencintainya. Jika kalian cinta sepakbola, maka kamu cinta Rosicky.”

Tim Liga Premier lain yang sudah memastikan tiket ke ronde kelima adalah: Aston Villa, Leicester, Crystal Palace, West Bromwich, west Ham, sedangkan Manchester United, Liverpool, Stoke dan Sunderland harus memainkan laga ulangan karena pada laga sebelumnya bermain imbang. |   Nora T. Ayudha

 

back to top