Menu
Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Perda Trantibmumlinmas

Gubernur dan DPRD Jatim Setujui Per…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Indonesia Kian Hari Kian Memprihatinkan

Dosen Ekonomi UMY Sebut Ekonomi Ind…

Bantul-KoPi| Di dalam eko...

Masih Banyak Kekeliruan Informasi Dalam Sikapi Bencana

Masih Banyak Kekeliruan Informasi D…

Bantul-KoPi| Bencana alam...

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang Olahraga ke UGM

Kemenpora Serahkan Hibah Gelanggang…

Jogja-KoPi| Kementerian P...

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan Baru

FKH UGM Luluskan 172 Dokter Hewan B…

Jogja-KoPi| Fakultas Kedo...

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Bekas Untuk Tingkatkan Mutu Jalan Rel Kereta Api di Indonesia

Inovasi Gabungan Aspal dan Karet Be…

Bantul-KoPi| Mengacu dari...

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancangan Mahasiswa UGM Raih Penghargaan di Seoul

Sepatu untuk Pasien Lumpuh Rancanga…

Jogja-KoPi| Sepatu buatan...

Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Prev Next

Gubernur AKMIL naik pangkat menjadi Mayor Jenderal TNI

Gubernur AKMIL naik pangkat menjadi Mayor Jenderal TNI

Magelang-KoPi| Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Hartomo resmi naik pangkat menjadi Mayor Jenderal TNI setelah mengikuti acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat di hadapan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Laporan Korps Kenaikan Pangkat yang diwakili oleh Letjen TNI Edy Rahmayadi yang menjabat sebagai Pangkostrad beserta 35 Perwira Tinggi (Pati) TNI lainnya berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor: 60/TNI/ 2015 tanggal 24 Juli 2015 dan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/2151/VIII/2015 tanggal 24 Agustus 2015.

 Gub Akmil 4Gub Akmil 5Gub Akmil 7

Acara itu bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (25/08/2015). Para Pati TNI yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, terdiri dari 22 Pati TNI Angkatan Darat, 3 Pati TNI Angkatan Laut, 12 Pati TNI Angkatan Udara.

Dalam sambutannya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengucapkan selamat kepada para Perwira Tinggi TNI yang naik pangkat, dengan harapan kenaikan pangkat ini menjadi motivator dalam meningkatkan kinerja.

“Tantangan tugas kedepan tidak semakin ringan dan tantangan itu semakin nyata, untuk itu diperlukan TNI yang bergerak maju pesat kedepan dalam menyongsong tantangan tersebut sehingga bisa diantisipasi dan diatasi dalam bentuk ancaman,” tegas Panglima TNI.

Panglima TNI juga mengatakan bawah, gerakan maju dan kemajuan TNI di antaranya akan sangat tergantung kepada kemauan para Perwira untuk terus memperluas kapasitas dan mengembangkan pola baru dan ekspansi pemikiran, serta mengekspresikan aspirasi kolektif bagi pengembangan kemampuan dan kekuatan TNI.

“Penampilan, tanggung jawab integritas dan kepemimpinan para Perwira akan terlihat dari kemauan untuk berbuat yang terbaik, ketulusan dan keikhlasan dalam bekerja dan saya akan terus memperhatikan kemajuan yang para perwira tampilkan,” pungkas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Turut hadir pada acara tersebut, antara lain Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, Kasum TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, S.E., M.M, Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI, Kabalakpus TNI, Ibu Ketua Dharma Pertiwi, Ibu Ketua Persit Chandra Kirana, Ibu-Ibu pengurus Dharma Pertiwi serta para istri Pati TNI yang naik pangkat.

back to top