Menu
UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Pemerintah Bantul Siap Dukung Kontes Robot Indonesia di UMY

Pemerintah Bantul Siap Dukung Konte…

Sleman-KoPi| Menjelang pe...

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media Sosial Bermunculan

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media…

Sleman-KoPi| Menjelang pi...

Prev Next

Garuda Jaya bantai timnas UEA U-19 4:1

Garuda Jaya bantai timnas UEA U-19 4:1

Dubai-KoPi, Menjalani pertandingan ketiga di tur Timur-Tengah, Garuda Jaya julukan timnas U-19 berhasil membantai timnas Uni Emiret Arab (UEA) U-19 4:1, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Tyeyab Awana FA AAE, Dubai, Senin (14/4/2014) malam WIB.

Jalannya pertandingan
Pada babak pertama tensi pertandingan antara kedua kesebelasan berjalan lambat, meski demikian dominasi Garuda Jaya mulai terlihat dari penguasaan bola. Sesekali timnas UEA mengandalkan serangan balik dengan umpan-umpan silang yang menyulitkan lini belakang Garuda Jaya.


Pada pertengahan babak pertama, timnas UEA mulai membombardir pertahanan Garuda Jaya, namun tidak ada usaha mereka yang membuahkan hasil.


Memasuki akhir babak pertama giliran Garuda Jaya yang menguasai pertandingan dan menekan total lini belakang lawan. Alhasil penetrasi umpan terobosan Evan Dimas dari lini tengah berhasil dimanfaatkan Ilham Udin Arma’in untuk mencetak gol pada menit ke 42. Sampai peluit babak pertama dibunyikan, papan skor tidak berubah 1:0 untuk keunggulan Garuda Jaya.


Pada awal babak kedua tensi permainan meninggi seiring hasrat timnas UEA U-19 untuk menyamakan kedudukan. Timnas UEA U-19 menaikkan tempo pertandingan dengan permainan cepat yang dikombinasikan dengan umpan-umoan silang. Usaha timnas UEA U-9 akhirnya berhasil membobol gawang Garuda Jaya berkat memanfaatkan servis dari bola mati yang kemudian disundul oleh Abdulah Ganem, yang tanpa pengawalan pemain belakang berhasil mengelabui kiper Awan Seto.


Dengan imbangnya papan skor, tensi pertandingan kembali memanas karena kedua belah pihak saling jual beli serang. Determinasi Garuda Jaya yang mengandalkan umpan-umpan pendek akhirnya berhasil membuahkan hasil ketika Evan Dimas berhasil memanfaatkan umpan silang menyusur tanah dari Maldini untuk mengelabui kiper lawan.


Sebelas menit berselang, Garuda Jaya berhasil menambah keunggulan setelah Septian David Maulana berhasil menahlukan kiper lawan pada menit 77. Pada masa injury time keunggulan Garuda Jaya semakin lengkap setelah Dimas Drajad berhasil memanfaatkan umpan silang terukur dari Yabes Roni Malaifani untuk mencantumkan namanya di papan skor.


Susunan Pemain:
UEA U-19: 17 Ismaik, 4 Ganem, 6 Wahab, 18 Jamel, 25 Al Nubi, 8 Based, 28 Jasem, 12 Kadem, 21 Qadir, 16 Saeed, 13 Ganeem
Timnas U-19: 12 Awan Seto, 2 Putu Gede, 23 Ryuji, 19 Hansamu, 5 Factu Rochman, 8 Hargianto, 6 Evan Dimas, 17 Paulo Oktavianus, 15 Maldini, 20 Ilham Udin, 10 Muchlis Hadi


Reporter: Usman Hadi

back to top