Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

FISIP dan FE UAJY borong Fish Cup XV 2016 UGM

FISIP dan FE UAJY borong Fish Cup XV 2016 UGM

Jogja-KoPi| Tim basket Putra-Putri Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Ekonomi (FE) lolos ke babak final UGM FISH CUP XV 2016 (Jumat 06/05). Sebelumnya tim Putri FISIP UAJY putri telah melawan Bisnis UKDW pada perempat final dan vokasi UGM pada semi final. Tim Putra FE UAJY pada babak perempat final melawan FT UPN dan melawan FTI UII (A) pada semi final.

Berbeda dengan tim putri FE UAJY yang sudah mengalahkan Fakultas Hukum UGM dengan skor 04-43 di perempat final dan tim Pertanian UGM 05-68 saat semi final. Tim basket putra FISIP UAJY mampu meruntuhkan pertahanan tim STTNAS dan TEKNIK UGM di GOR Klebengan UGM.

Tampil sportif sejak awal pertandingan membawa tim basketball FE Putri menjadi juara I setelah melawan FISIP UAJY dengan skor 47-34. Untuk pertandingan basketball Putra, tim FISIP UAJY menjadi juara setelah mengalahkan tim Putra FE UAJY dengan skor 67-63.

Pada laga final Putri, kuarter ketiga mulai terasa panas. Kedua tim menghasilkan 3 point lebih dari sekali. Selisih kedua tim di kuarter ketiga tidak terlalu jauh. Tim FE Putri unggul 30-27. Sejak awal pertandingan Zhefanya dengan nomor punggung 4 tampil agresif seolah tidak ingin kehilangan kesempatan merebut bola.

Kuatir menjadi masalah pelatih menempatkannya di kursi cadangan. Hingga kuarter ketiga tersisa 01:07 menit, pemain dengan nomor punggu 17 cedera mengembalikan Zhefanya ke lapangan. Pada kuarter kempat tim Putri FISIP UAJY makin tertinggal hingga peluit pertandingan berakhir.

Sementara itu pada laga final ini tim Putra Basketball UAJY menurunkan Tarigan (12), Julius (13), Surya (8), Fernando (14), Deddy Nainggolan (2), Christoper (9), Joni Patera (17), Abraham (1), dan Ardiansyah Akbar (10). Tampil dengan kostum merah senada dengan tim basket Putri, tim FISIP Putra tampak menguasai pertandingan sejak kuarter pertama dengan skor (10-16).

Pada kuarter kedua irama permainan seolah makin memanas. Tim Putra FE (10) terlihat dominan berusaha merebut bola. Hingga kuarter kedua berakhir (29-33) untuk Putra FISIP. Seringkali terjadi insiden jatuh pada tim Putra FE akibat berbenturan dengan tim FISIP, tidak membuat Julius (13)mengabaikan sportifitas. Beberapa kali kesempatan Julius (13) menggenggam tangan lawan yang terjatuh.

Sayangnya pada kuarter ketiga Putra FE semakin tertinggal 10 poin dengan Putra FISIP yakni (44-54). Terjadi insiden pula pada tim Putra FISIP Abraham (1) cedera saat berusaha melempar bola ke ring jarak jauh. Kegagalan FE di kuarter ketiga seolah membawa persaingan ketat di detik-detik kuarter terakhir kuarter terakhir.

Skor 63-65 diperoleh FISIP saat detik keempat di akhir pertandingan, semakin membuat sporter FISIP ramai bersorak “di Jogja tidak ada Luna Maya, di Jogja tidak ada Manohara, tapi di Jogja punya FISIP UAJY..” Hingga pada detik ketiga sebelum pertandingan usai, skor berhasil dicetak Julius (13) membawa skor FISIP menjadi 67-63 sampai akhir pertandingan.

Tidak hanya membawa pulang kemenangan, FISH CUP UGM tahun ini menganugerahi (14) dari tim FE UAJY sebagai Best Player Putri. Sedangkan untuk Best Player Putra diperoleh Julius Caesar dari tim FISIP UAJY. (Josephine)

back to top