Menu
Pakde Karwo: Antara Operator dan Regulator Transportasi Tidak Bisa Dipisahkan

Pakde Karwo: Antara Operator dan Re…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres dan Cawapres

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres …

Lembah Tidar-KoPi| Senin ...

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu melaksanakan Out Bound

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu mela…

Lembah Tidar-KoPi| Minggu...

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program Kampus Sehat dan Bebas Asap Rokok

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program …

Jogja-KoPi| Departemen Te...

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalitas Kayu

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalita…

Bantul-KoPi| Tim Pengabdi...

Pakar UGM Ajak Masyarakat Memanen Air Hujan

Pakar UGM Ajak Masyarakat Memanen A…

Jogja-KoPi| Pakar Hidrolo...

BKP: Indonesia Fokus Pada Peningkatan Kompetitifitas Produk Agrikultur

BKP: Indonesia Fokus Pada Peningkat…

Bantul-KoPI|Pada tahun 20...

UNIVERSITAS MENYAMBUT R.I KEEMPAT

UNIVERSITAS MENYAMBUT R.I KEEMPAT

Oleh Moh. Mudzakkir(Dosen...

Pakde Karwo : 2/3 Perguruan Tinggi Swasta Sumbangkan Kaum Intelektual di Jatim

Pakde Karwo : 2/3 Perguruan Tinggi …

Surabaya-KoPi| Sebanyak 2...

Pengungsi Korban Gempa di Gumantar Banyak Terserang Ispa

Pengungsi Korban Gempa di Gumantar …

Lombok-KoPi| Sebanyak 30 ...

Prev Next

Falcao resmi bergabung ke Chelsea dengan status pinjaman

Radamel Falcao dalam balutan jersey timnas Kolombia. (dok. The Telegraph) Radamel Falcao dalam balutan jersey timnas Kolombia. (dok. The Telegraph)
KoPi | Juara bertahan Premier League, Chelsea telah mengumumkan penandatanganan pinjaman striker Monaco Radamel Falcao. Pemain asal Kolombia itu akan menghabiskan musim depan di Stamford Bridge setelah musim lalu tampil di Premier League bersama Manchester United, seperti diberitakan oleh The Telegraph.

Belum diketahui berapa nilai tranfer pinjaman, gaji pemain, dan lama kontranya. Namun situs resmi Chelsea sudah mengabarkan berita ini pula.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea dan tidak sabar untuk memulai latihan dan membantu meraih tujuan untuk mempertahankan gelar liga dan menjadi sukses di Eropa,” katanya di situs resmi klub.

Falcao sebenarnya bukan pemain sembarangan dengan sepak terjangnya. Ia memang gagal tampil memukai bersama timnas Kolombia karena tersingkir di perempat final Copa America 2014 bahkan juga tak mencetak sebiji gol pun. Namun di level klub, ia telah menikmati kesuksesan di seluruh Eropa sejak awalnya pindah ke Porto pada tahun 2009.

Dia membuat debut Liga Champions melawan Chelsea dan juga mencapai hat-trick ke gawang The Blues di Piala Super Eropa selama saat masih membela Atletico Madrid.

Falcao kemudian hijrah ke Monaco namun keputusannya itu berdampak buruk karena ia mengalami cedera lutut serius pada awal tahun 2014 dan melewatkan setengah musim Ligue 1 dan Piala Dunia 2014.

Pada musim panas 2014, kapten timnas Kolombia bergabung dengan Manchester United. Kondisi Setan Merah yang dipenuhi pemain bintang macam Roony, Van Persie, dan Di Maria membuatnya kesulitan menemukan dirinya sendiri. Musim lalu, ia dianggap gagal karena ‘hanya’ mencetak empat gol di Old Trafford.

Falcao gagal memikat Louis Van Gaal untuk mempermanenkan statusnya, tapi Jose Mourinho langsung tanggap. Pelatih Chelsea itu berjanji akan mengembalikan peforma Falcao seperti dulu.

Kini, mantan striker Porto itu diharapkan segera bergabung dengan rekan-rekan barunya pada tur pra-musim di Amerika Serikat. | Aditya Wicaksana WP

back to top