Menu
Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan Strategi Jatim Songsong Bonus Demografi  2019

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan …

Jatim-KoPi| Berbagai lang...

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Adanya Gejala Erupsi Seperti di Tahun 2010 dan 2006.

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Ad…

Jogja-KoPi | Balai Penyel...

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana dan Diploma

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana d…

Sleman-KoPi| Universitas ...

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpangan Distribusi Gula Rafinasi

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpang…

Sleman-KoPi| Pasar gula d...

Gerakan Filantropi Islam Sebagai Deradikalisasi

Gerakan Filantropi Islam Sebagai De…

Sleman-KoPi| Dewasa ini, ...

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adalah Persatuan dan Kesatuan

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adala…

Jatim-KoPi| Salah satu ku...

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehakiman Masih Berpusat Pada Institusi Bukan Hakim Secara Personal

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehak…

Sleman-KoPi|Kemerdekaan k...

Merapi Naik ke Status Waspada, Gempa Tremor dan Vulkanik Sempat Muncul Saat Letusan Freaktif.

Merapi Naik ke Status Waspada, Gemp…

Jogja-KoPi|Setelah Gunung...

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi | Gunung Merap...

Prev Next

Demokrat Buka-Bukaan Soal Rencana Anggaran 5 Tahun ke Depan

Demokrat Buka-Bukaan Soal Rencana Anggaran 5 Tahun ke Depan

Sidoarjo – KoPi. Partai Demokrat mengeluarkan strategi jitu untuk menarik minat masyarakat untuk mencoblos partai demokrat dalam pemilu 2014. Strategi jitu tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat dalam kampanyenya di Gelora Delta Sidoarjo, sabtu (5/4/2014).

Pada kampanye terakhir partai Demokrat tersebut, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan 11 sasaran besar partai untuk 5 tahun mendatang. 11 sasaran besar yang menjadi strategi untuk mengambil hati pemilih tersebut pada umumnya berisikan janji-janji untuk memperbaiki sektor-sektor kehidupan masyarakat Indonesia yang dirasakan masih memiliki banyak kekurangan sehingga perlu untuk dibenahi. Sektor-sektor yang dimaksud adalah kesejahteraan masyarakat, pendidikan, kesehatan, pangan dan energi, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pertahanan negara meliputi TNI dan Polri, tenaga kerja, pembangunan daerah dan Desa, kesejahteraan pegawai dan buruh, pembangunan infrastruktur, dan pemberantasan korupsi.

 

Keunikan program tersebut adalah SBY berani untuk mengungkapkan berapa besar anggaran yang rencananya akan digunakan dalam program partai Demokrat selama 5 tahun mendatang apabila menang dalam pemilu 2014. Untuk pendidikan misalnya, Demokrat akan mengalokasikan dana sebesar 3000 triliun selama 5 tahun mendatang untuk sektor pendidikan yang tentunya merupakan angka yang sangat menggiurkan. “Pendidikan umum dan agama ditingkatkan, program BOS, dan Beasiswa termasuk beasiswa untuk siswa miskin diperbesar, gaji guru, gaji dosen, gaji peneliti terus ditingkatkan. Anggaran yang kita siapkan 3000 triliun,” ucap SBY.

 

Tidak dapat dipungkiri memang, sektor pendidikan merupakan sektor yang vital pada saat ini karena kebutuhan industri akan tenaga kerja terdidik semakin meningkat. Namun peningkatan anggaran tersebut tidak dapat menjamin berkurangnya pengangguran karena pertumbuhan tenaga kerja yang tidak sepadan dengan pembukaan lapangan pekerjaan yang ada di masyarakat.

 

Oleh karena itu SBY mengungkapkan telah menyiapkan program UMKM yang nantinya akan merangkul para pemuda dan mahasiswa untuk dididik menjadi wirausahawan. “Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) saudara kita yang dagang kecil-kecilan, dan kewirausahaan terus dilanjutkan, para pemuda dan mahasiswa dalam jumlah yang besar, akan mencapai 2jt orang, akan kita didik menjadi wirausaha,” tutur SBY. Akan tetapi penerapan program UMKM ini seringkali salah sasaran dan menimbulkan kegagalan sehingga bukannya ada solusi untuk mengurangi pengangguran justru yang muncul adalah bertambahnya pengangguran.

 

Setelah mengungkapkan 11 sasaran besar dari partai Demokrat selama 5 tahun ke depan, SBY kemudian mengajak puluhan ribu simpatisan yang hadir untuk bersama-sama dengan SBY menyanyikan lagu tendangan dari langit sebagai maksud untuk melepas sasaran besar yang akan dijalankan 5 tahun ke depan. Selain kehadiran SBY dan para calon legislatif partai Demokrat, turut hadir pula artis-artis ibukota untuk menyenangkan para simpatisan dari partai demokrat yang hadir.

 

 

Reporter : Aditya Candra Lesmana

 

back to top