Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Color Guard DC UMY juarai JOMC 2016

Color Guard DC UMY juarai JOMC 2016

KoPi| Color Guard Drum Corps Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (DC UMY) berhasil menyabet juara 1 dalam cabang lomba Color Guard Contest pada kejuaraan International Jember Open Marching Competition (JOMC) 2016, yang diselenggarakan sejak Jum'at (23/9) hingga Minggu (25/9).

Pengumuman juara tersebut diumumkan dalam upacara penutupan kejuaraaan JOMC 2016 di Stadion Jember Sport Garden, Jember, Minggu malam (25/9). Selain itu, dalam mata lomba Individual Contest Marimba DC UMY juga berhasil meraih prestasi dengan merebut Juara 3 atas nama Faqih Rishatul Hayati.

Triana Widyastuti selaku ketua DC UMY ketika diwawancara tim BHP UMY mengaku cukup bangga dengan capaian tersebut. "Alhamdulilah, kami cukup bangga dengan capaian tersebut. Hasil yang didapat harus selalu disyukuri. Semoga kami mendapat pelajaran berharga dari keikutsertaan dalam event ini," ungkapnya.

Selain color guard dan individual contest, DC UMY juga mengirimkan wakilnya di mata lomba Brass Battle dan Drum Battle. Namun keduanya harus terhenti di babak 8 besar. Terkait hal tersebut Triana tidak bisa menyembunyikan kekecewaaanya. "Kami akan segera melakukan evaluasi dengan kekalahan ini, banyak pelajaran yang bisa diambil dari kekalahan ini. Semoga dalam kejuaraan selanjutnya kami bisa lebih baik lagi," tuturnya.

Pada JOMC 2016 ini, Color Guard DC UMY berhasil mengalahkan Color Guard dari berbagai unit lainnya seperti Color Guard Marching Band Gita Wibawa Praja, Color Guard Mb Suara Tapin, dan Color Guard MAN Model Gorontalo. Dengan membawakan tema " You'll Never Walk Alone" Color Guard DC UMY telah berhasil memukau para juri.

JOMC 2016 kali ini juga diikuti oleh beberapa peserta yang berasal dari 7 negara, yakni Indonesia, Filiphina, Thailand, Jepang, Malaysia, Hongkong dan Afrika Selatan. JOMC sendiri merupakan ajang internasional tahunan yang diadakan di Jember dan didukung oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), Asian Marching Band Confederation (AMBC) dan Winter Guard Internasional (WGI ) dari Amerika Serikat, dan sudah diselenggarakan sejak tahun 2012.

Sementara wakil DC UMY dalam Individual Contest Marimba, Faqih Rishatul Hayati menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masuk 3 besar. Di peringkat 1 terdapat wakil Thailand yaitu Jirattkorn Chaibenjaphol dan di peringkat dua disabet Marco Antonio dari Filiphina.

Dengan kembali suksesnya Color Guard dan Individual contest ini, sekaligus menjaga tradisi bagi DC UMY dalam upayanya untuk meraih piala sejak keikutsertaannya pada tahun 2013. Hal ini juga mengulang prestasi DC UMY dalam keikursertan JOMC 2014 dimana saat itu DC UMY berhasil mnjadi 2nd runner-up dalam drumbattle. (Bagas)

back to top