Menu
Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Doa bersama Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Masjid Al-Jihad Akmil Magelang

Doa bersama Memperingati Hari Kesak…

KoPi-Lembah Tidar. Minggu...

Prev Next

Christopher Lee "Saruman" meninggal dunia

Christopher Lee "Saruman" meninggal dunia
KoPi | Salah satu legenda film, Sir Christopher Lee, meninggal dunia pada usia 93 tahun, Minggu (6/6) pagi. Aktor yang memerankan penyihir jahat Saruman pada trilogi "Lord of The Rings" dan "The Hobbits" tersebut disebutkan meninggal karena kegagalan jantung dan sistem pernafasan.
 

Sebelumnya, Christopher Lee telah dirawat di Rumah Sakit Chelsea and Westminster Hospital, London, selama 3 minggu. Kabar meninggalnya Sir Christopher Lee tersebut baru disampaikan istri mendiang, Birgit, pada Kamis (11/6) agar keluarga dan sahabat bisa diinformasikan terlebih dahulu.

Sebelum berperan sebagai Saruman, Christopher Lee terlebih dahulu dikenal sebagai Dracula dalam film seri klasik yang diproduksi Hammer Horror. Ia juga sempat berperan sebagai musuh James Bond, Scaramanga, dalam film 'The Man with Golden Gun'. Selain itu, Christopher Lee juga bermain sebagai pemeran utama dalam film 'The WIcker Man', yang melambungkan namanya, serta berperan sebagai Mohammad Ali Jinnah, pendiri negara Pakistan, dalam film 'Jinnah'.

Bagi generasi muda, sosok Christopher Lee lebih dikenal sebagai sebagai Saruman, serta Count Dooku dalam film Star Wars Episode II: Attack of the Clone dan Star Wars Episode III: Revenge of the Sith.

Para penggemar Lee mengaguminya karena perannya yang meyakinkan sebagai Dracula dalam film horror. Namun hidup Lee bukan hanya untuk film. Ia diketahui pernah bertugas di satuan Pasukan Khusus pada masa Perang Dunia II dan disebut sebagai pemburu Nazi. Ia juga diketahui menguasai beberapa bahasa. Meski demikian, Lee tidak pernah mau mengungkapkan perannya dalam perang, karena terikat sumpah kerahasiaan.

Pengalamannya dalam bidang militer pernah terceletuk ketika sedang syuting film Lord of The Rings. Saat itu, ia bertanya pada sutradara Peter Jackson: "Peter, pernahkah kamu mendengar bagaimana suara seseorang yang ditikam dari belakang? Saya sudah pernah, dan saya tahu apa yang harus saya lakukan".

Tidak itu saja, Lee juga pernah menjadi vokalis di sebuah band heavy metal. Lee bahkan sempat menelurkan 4 album dalam kurun waktu 20 tahun.

Christopher Lee mendapat gelar Ksatria dari kerajaan Inggris pada 2009, karena perannya dalam drama dan sosial. Christopher Lee meninggalkan seorang istri, Birgit, yang dinikahinya pada 1961, dan seorang anak, Christina Erika Carandini Lee. | Daily Mail

back to top