Menu
Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredaran Tembakau Gorila di Yogyakarta.

Polda DIY Gagalkan Operasi Peredara…

Sleman-kopi| Direktorat R...

Keamanan di Bandara Adi Sutjipto Ketat Dengan Terjunnya 29 Ekor Anjing Pelacak dan Body Scanner.

Keamanan di Bandara Adi Sutjipto Ke…

Sleman-KoPi| Komandan sat...

Prev Next

Bunga Edelweiss mencegah penuaan

Bunga Edelweiss mencegah penuaan

Keabadian? Kata pertama yang terbesit saat mendengar nama bunga yang satu ini. Banyak orang hanya berpikir mengenai mitos pada bunga ini. Namun, tahukah kalau bunga ini memiliki manfaat, khususnya bagi para wanita?

Bunga Edelweiss atau sering disebut bunga abadi ini sudah tak asing lagi bagi para pendaki gunung maupun pecinta alam. Tumbuhan yang hanya dapat

tumbuh di puncak- puncak gunung ini memiliki khasiat untuk kulit wanita. Khususnya mencegah penuaan pada kulit dengan kandungan fitokimia yang dimilikinya. Fitokimia merupakan senyawa bioaktif pada tumbuhan yang berguna bagi kesehatan dan berperan penting pada penelitian obat-obatan dari tumbuhan.
   
Tumbuhan yang tergolong langka dikarenakan jumlahnya yang semakin sedikit oleh aksi liar tangan-tangan jahil itu, ternyata dapat melindungi kolagen pada kulit. Kolagen yaitu sejenis protein yang berfungsi untuk menjaga keremajaan kulit. Seiring dengan bertambahnya usia, kandungan kolagen pada tubuh pun akan berkurang. Ekstrak Edelweiss yang mengandung kolagen ini dapat mencerahkan kulit, melembabkan kulit, memulihkan masalah pada kulit, dan tentunya melambatkan proses penuaan kulit.
   
Edelweiss sesuai dengan maknanya dalam bahasa Jerman yakni “mulia dan bersih”, tumbuhan ini juga dapat menghambat radikal bebas agar kulit tetap bersih. Melindungi kulit dari berbagai aktivitas di luar rumah yang dapat menimbulkan permasalahan pada kulit. Radikal bebas merupakan molekul tidak stabil di dalam tubuh kita yang secara kimia strukturnya dapat berubah akibat lingkungan sekitar. Lingkungan yang memicu seperti aktivitas asap rokok, polusi, radiasi, dan sebagainya dapat meningkatkan pembentukan radikal bebas.

Ekstrak pada tumbuhan yang memiliki nama latin Anaphalis Javanica ini menghambat radikal bebas dengan kandungan antioksidan yang dimilikinya. Antioksidan berfungsi sebagai nutrisi atau vitamin yang menjaga serta memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak karena radikal bebas. Antioksidan pada Edelweiss salah satunya terdapat antimikroba, zat yang dapat membunuh bakteri dan jamur agar kulit dapat tetap sehat.

Tak hanya itu, tumbuhan pelopor tanah vulkanik ini juga dapat mencegah inflamasi atau peradangan pada kulit. Peradangan yang terjadi biasanya seperti kemerahan, bengkak, nyeri pada jaringan kulit, dan sebagainya akibat panas, radiasi, alergi, cedera fisik, maupun zat kimia.
Penggunaan Edelweiss agar menjadikan kulit tetap segar dan cantik dapat diambil dari ekstraknya yang diolah menjadi berbagai krim seperti lotion, krim pelembab wajah, dan sebagainya. Sehingga dapat melindungi kulit dari sinar UV dan menjaga keremajaan kulit.

Selain itu tumbuhan yang diperkirakan muncul antara bulan April dan Agustus ini ekstraknya juga dapat diteteskan pada minuman teh dan susu guna mencegah berbagai penyakit khususnya wanita yaitu kanker payudara.
   
Oleh karena itu para wanita dapat menggunakan ekstrak Edelweiss untuk mencegah penuaan pada kulit dan menjadikan kulit yang halus, bersih, dan tampak segar. Lalu, sudah siapkah abadikan cantikmu layaknya Edelweiss?

back to top