Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E. Jabat Wakil Gubernur Akmil

Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E. Jabat Wakil Gubernur Akmil

Akademi Militer (22/09/2017). Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budi, S.E. secara resmi menjabat Wakil Gubernur Akademi Militer setelah melaksanakan acara serah terima jabatan dengan Brigjen TNI Wisnoe PB. di Gedung Leo Kailola Akmil, Jum'at (22/09).

Acara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Arif Rahman, serta saksikan oleh para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer beserta pengurus dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang XII Akmil, serta Para Perwira dan perwakilan Dosen.

Dalam sambutannya Gubernur Akmil menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Akademi Militer pada hakikatnya ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi perwira yang bersangkutan, sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional dan proporsional.

Selain itu, serah terima jabatan merupakan tuntutan dinas sekaligus kebutuhan institusi dalam rangka pembinaan personel maupun pembinaan karier perwira TNI Angkatan Darat yang mengenal adanya sistem tour of duty dan tour of area.

Berdasarkan hal tersebut, serta demi pertimbangan kepentingan dinas dan karier yang bersangkutan, diharapkan para perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan dan penugasan yang baru tersebut, dapat meningkatkan kemampuan, wawasan, pengetahuan dan kualitas kepemimpinan serta manajerial skillnya, yang bermuara pada terbentuknya kondisi peningkatan kinerja yang sangat diperlukan dalam pencapaian tugas pokok organisasi dengan lebih baik dan optimal.

Sebelum mengakhiri sambutannya Gubernur Akademi Militer menyampaikan ungkapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi, kepada Brigadir Jenderal TNI Wisnoe PB., yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Wakil Gubernur Akademi Militer dengan baik.

Serta ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Ibu Arie Wisnoe, yang dengan setia telah mendampingi suami membantu dalam memajukan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil. Selanjutnya, ucapan selamat atas kepercayaan dan pengangkatannya kepada Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budi, S.E., sebagai Wakil Gubernur Akademi Militer dan Ibu Ira Wirana Prasetya Budi, sebagai Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer.

Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budi, S.E., sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Personel Angkatan darat. Brigadir Jenderal TNI Wisnoe PB. selanjutnya mendapat tugas baru sebagai Pati Ahli Kasad Bidang Manajemen Sishankamneg.

back to top