Menu
Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR Hemas Tekankan Penggunaan Teknologi dengan Bijak

Jadi Pembicara Seminar di UAJY, GKR…

Jogj-KoPi| Universitas At...

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabatan Bagi 2.065 CPNS 2018

Pemprov Jatim Siapkan Formasi Jabat…

Surabaya-KoPi| Pemerintah...

UGM dan Twente University Teliti Kandungan Panas Bumi di Bajawa NTT

UGM dan Twente University Teliti Ka…

Flores-KoPi| Peneliti UGM...

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V Pajero Indonesia ONE di Surabaya

Kopi Darat Nasional (KopdarNas) V P…

Surabaya-KoPi| Dalam rang...

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswedan Tekankan Nilai Integritas

Jadi Pembicara di UAJY, Novel Baswe…

Jogja-KoPi| Fakultas Huku...

Pakde Karwo: Antara Operator dan Regulator Transportasi Tidak Bisa Dipisahkan

Pakde Karwo: Antara Operator dan Re…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres dan Cawapres

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres …

Lembah Tidar-KoPi| Senin ...

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu melaksanakan Out Bound

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu mela…

Lembah Tidar-KoPi| Minggu...

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program Kampus Sehat dan Bebas Asap Rokok

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program …

Jogja-KoPi| Departemen Te...

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalitas Kayu

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalita…

Bantul-KoPi| Tim Pengabdi...

Prev Next

Berwisata Kuliner di Akhir Pekan

Berwisata Kuliner di Akhir Pekan
Tak tahu bagaimana menghabiskan akhir pekan? Ingin liburan tapi tak punya banyak waktu, atau terkendala masalah uang. Tenang saja, ada tips buat kalian yang masih bingung menghabiskan akhir pekan. Berwisata kuliner yuk, Suroboyo uakeh panganan enak sing perlu dicoba.

Surabaya-KoPiSudah bukan menjadi rahasia jika Surabaya memiliki banyak kuliner lezat, mulai dari makanan khas Surabaya yang tidak ada duanya, hingga kuliner modern dengan menu dan venue yang menarik. Semua bisa ditemukan di Kota Pahlawan, monggo disimak.

1. Pecel Semanggi

Makanan satu ini memang hanya ada di Surabaya, paling enak karena disajikan dengan krupuk pulin. Pecel semanggi dempo yang terletak di Foodcourt Galaxy Mall terkenal paling enak, silahkan datang dan buktikan kalau tidak percaya. Sambil ngemall, sambil kuliner.

2. Sambelan

Bukan orang Surabaya kalau nggak suka pedas. Sego sambel Jagir ‘Mbak Noer’, kuliner sambelan joss gandos yang murah meriah. Anak kos penggila sambel harus coba yang satu ini. Tempatnya di Jalan Raya Jagir 120 (Sebelum Mangga Dua).

3. Sate Kelapa

Nah, yang belum tahu apa itu sate kelapa, disimak dulu. Sate kelapa itu daging yang ditusuk (sama seperti sate biasa) dan dibungkus dengan parutan kelapa. Asli enak, disajikan seperti sate pada umumnya, namun lebih gurih karena dibungkus parutan kelapa. Ada dua tempat rekomendasi buat kalian, di Jalan Walikota Mustajab nomor 36 dan di Jalan Dharmawangsa (dekat Parahita). Dua tempat ini selalu ramai dikunjungi. Eits, hati-hati ketagihan.

4. Bubur Ayam

Lapar di tengah malam dan tidak tahu mau makan apa? coba saja bubur ayam mang dudung di Jalan Kedung Doro (sebelah Alfamart), buka jam 12 malam hingga jam 3 pagi. Pecinta kuliner Surabaya pasti tahu Bubur Ayam Mang Dudung, meskipun buka tengah malam, tapi pengunjung tak pernah sepi. Penasaran kan? Datang dan rasakan.

5. Bebek Telur Asin

Bagaimana rasanya bebek dicampur dengan keju? Penasaran kan? Datang saja ke Bebek Telor Asin Pak Jos, Jalan Dharmahusada nomor 134 (Dekat Bu rudi) dan di Jalan Tenggilis 4 Nomor 3. Olahan bebek yang super lembut dilumuri dengan keju meleleh yumm. Coba juga bebek goreng saus telur asin, dijamin bakal ketagihan.

Nah, makanan sudah, sekarang tempat makan yang asik dibuat cuci mata. Berikut nama-nama tempat makan yang asik menu dan venuenya.

1. SAS Café and Resto

Nah, kalau mampir ke sini jangan lupa coba menu ayam saus telur asin dan menu ikan laut. Dijamin asik, apalagi kalau datang ramai-ramai bersama teman dan keluarga. Tempat ini khas dengan design ala pedesaannya, mulai tempat makan lesehan di Gazebo, music gending, penghidangan masakan hingga tempat yang dikelilingi sawah. Asik sekali bukan? Jika beruntung, pengungjung juga bisa menikmati live music yang disediakan. Tempatnya ada di Jalan Baskoro Sawah Nomor 30, silahkan dicoba.

2. Herlijk Gelato Surabaya

Café di dalam Perpustakaan Bank Indonesia, sangat menarik. Dengan menu utama Ice Cream, kafe ini juga menyediakan makanan lain seperti nasi goreng, pisang coklat dan sebagainya. Tempatnya tidak terlalu besar, tapi cukup asik dan sejuk. Design kursi dari kayu yang unik, sangat nyaman saat duduk hingga pajangan benda-benda kuno, seperti mainan dan telepon kuno. Asik bukan? Datang saja, tempatnya di Jalan Raya Darmo Taman Mayangkara Nomor 6.

3. Stilrod Café

London London, inginku persi kesana

London London, pergi menyusulnya – (Lirik Lagu The Changcuters, Hujrah Ke London)

Bermimpi datang ke London? Nggak perlu jauh-jauh, datang saja ke Stilrod Café, sebuah kafe dengan design interior khas London. Telepon umum ala London, mobil tua dan banyak lagi miniatur-miniatur keren lainnya, tentu saja bernuansa London. Tak kalah seru, menu-menu yang disajikan pun juara, salah satunya makanan ringan bernama Scott Egg, telur yang dibalut dengan daging sapi bakar dan dilumuri dengan saus manis asin dibagian atas. Silahkan dicoba, London! | Sumber : Instagram @wenaktok, www.stilrod.com, www.sascafenresto.com, Twitter @heerlijkcafe

back to top