Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

Berani berlibur di hotel berhantu ini?

Berani berlibur di hotel berhantu ini?
KoPi | Saat berlibur, kita tentu ingin mendapat semua yang terbaik: pemandangan terbaik, makanan terbaik, pelayanan terbaik, dan penginapan terbaik. Namun bagaimana jika hotel tempat Anda menginap memiliki sejarah yang cukup "seram"?
 

Di berbagai belahan dunia, ada banyak hotel yang memiliki sejarah seram di baliknya. Beberapa bahkan diklaim berhantu. Bagi beberapa orang, hotel seperti itu akan dijauhi. Namun bagi sebagian lain, mereka justru mencari petualangan yang berbeda, seperti berlibur sambil berburu hantu di hotel. Hotel mana saja itu?

Karosta Prison Hostel, Latvia

Hotel yang terletak di salah satu negara Balkan ini merupakan bekas bangunan penjara Karosta. Penjara ini pernah digunakan sebagai penjara militer oleh pihak Nazi Jerman dan Uni Soviet. Ribuan tawanan diduga tewas di penjara tersebut. Pada masa Perang Dunia II, pihak Nazi menghukum mati tentara desersi Latvia di penjara ini. Sedangkan pada masa Uni Soviet, banyak tawanan yang ditembak mati.

Beberapa pengunjung mengaku mengalami kejadian mistis di hotel ini. Salah satu yang terkenal adalah hantu perempuan yang mati dengan cara gantung diri. Sebuah acara televisi terkenal, Ghost Hunters International, pernah mengadakan syuting di tempat ini setelah pengunjung melaporkan ada bohlam lampu yang copot sendiri, pintu membuka sendiri, dan suara kursi diseret sepanjang lorong.

Hotel Burchianti, Florence, Italia

Hotel ini diyakini penuh dengan hantu. Pengunjung mengklaim melihat hantu berwujud anak-anak berlarian di lorong, hantu seorang wanita yang sedang marajut di kursi, dan hantu pembantu yang sedang membersihkan lorong.

Ada ruangan paling terkenal yang membuat hotel ini dikunjungi para pemburu hantu. Fresco Room, ruangan di mana Benito Mussolini pernah tinggal. Konon, penampakan sang diktator fasis tersebut sering terlihat di kamar tersebut.

Hever Castle, Kent, Inggris

Kastil ini merupakan rumah masa kecil Ratu Anne Boleyn yang mati dengan cara dipenggal. Kastil ini telah diubah menjadi hotel bintang lima. Menurut para pengunjung, hantu Ratu Anne sering terlihat berjalan-jalan di taman, atau menyebrangi jembatan Sungai Eden. Konon penampakan tersebut paling sering terjadi saat malam Natal.

Selain itu, pengunjung juga melaporkan ada penampakan hantu kuda yang berlari sepanjang galeri.

Hotel Roosevelt, Los Angeles, California, Amerika

Hotel ini menjadi terkenal karena pernah ditinggali oleh bintang legendaris Marilyn Monroe selama dua tahun. Menurut rumor, sang aktris masih bergentayangan di hotel tersebut hingga hari ini. Ruangan favorit Marilyn Monroe adalah kamar nomor 229, tempat di mana beberapa pengunjung melihat bayangan dirinya di dalam cermin. 

Selain Monroe, ada juga hantu selebritis lain seperti Carole Lombard, Errol Flynn, dan Montgomery Clift. Ada juga hantu anak perempuan bernama Caroline yang sering terlihat bermain lompat tali dan menyanyi di dekat air mancur di lobby.

Stanley Hotel, Estes Park, Colorado, Amerika

Daily Mail menyebut daftar hotel berhantu tidak akan lengkap tanpa Stanley Hotel. Hotel ini menjadi inspirasi bagi pengarang novel horror terkenal, Stephen King, ketika menulis naskah untuk film "The Shining".

Berdasarkan legenda, hantu anak-anak menakutkan yang muncul di film tersebut benar-benar ada di hotel itu dan sering terdengar tertawa cekikikan dan berlair di lantai 4, terutama di kamar 418.

Ada juga penampakan dari pendiri hotel dan istrinya, yang berjalan melewati lobby atau bermain piano di ruang musik. | Daily Mail

back to top