Menu
Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Empati dan Duka Cita AS kepada Korban dan Dampak Terorisme di Jatim

Pakde Karwo : Terima Kasih Atas Emp…

Jatim-KoPi| Gubernur Jati...

Pemerintah Bangun Industri Digital untuk Kurangi Kesenjangan Ekonomi

Pemerintah Bangun Industri Digital …

Sleman-KoPi| Pemerintah s...

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan Strategi Jatim Songsong Bonus Demografi  2019

Pakde Karwo: Dual Track Pendidikan …

Jatim-KoPi| Berbagai lang...

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Adanya Gejala Erupsi Seperti di Tahun 2010 dan 2006.

BPPTKG: Merapi Belum Menunjukkan Ad…

Jogja-KoPi| Balai Pen...

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana dan Diploma

UGM Mewisuda 1354 Lulusan Sarjana d…

Sleman-KoPi| Universitas ...

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpangan Distribusi Gula Rafinasi

Peneliti Gula UGM Soroti Penyimpang…

Sleman-KoPi| Pasar gula d...

Gerakan Filantropi Islam Sebagai Deradikalisasi

Gerakan Filantropi Islam Sebagai De…

Sleman-KoPi| Dewasa ini, ...

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adalah Persatuan dan Kesatuan

Pakde Karwo: Kunci Perjuangan adala…

Jatim-KoPi| Salah satu ku...

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehakiman Masih Berpusat Pada Institusi Bukan Hakim Secara Personal

Jaminan Kemerdekaan Kekuasaan Kehak…

Sleman-KoPi|Kemerdekaan k...

Prev Next

Bawa 64 institusi unggulan, British Council gelar pameran pendidikan Inggris

Bawa 64 institusi unggulan, British Council gelar pameran pendidikan Inggris
Surabaya–KoPi | Semakin banyak warga negara Indonesia yang memiliki impian untuk menempuh pendidikan di luar negeri. Inggris sebagai salah satu negara dengan universitas terbaik dunia menjadi salah satu pilihan.
 

Untuk memperluas perspektif masyarakat Indonesia akan kesempatan menuntut ilmu di Inggris, organisasi internasional asal Inggris yang bergerak di bidang pendidikan dan kebudayaan, British Council, menyelenggarakan Pameran Pendidikan Inggris 2016 di Jakarta, Surabaya, dan Medan pada 12-17 Maret 2016.

Sebanyak 64 institusi pendidikan asal Inggris Raya akan menyambangi tiga kota besar tersebut guna memberikan perspektif baru mengenai Inggris sebagai tempat yang menarik. British Council juga mengajak masyarakat Indonesia untuk tinggal, belajar serta menggali langsung keunggulan Inggris di bidang sains, pendidikan dan kreativitas.

“Pameran Pendidikan Inggris yang merupakan salah satu kegiatan utama dari berbagai kegiatan selama Bulan Pendidikan Inggris adalah jembatan bagi institusi pendidikan asal Inggris dan masyarakat Indonesia yang memiliki ketertarikan terhadap pendidikan di Inggris”, kata Direktur Operasional British Council Indonesia dalam acara pembukaan Pameran Pendidikan Inggris di Sheraton Hotel Surabaya, Selasa (15/6).

Pameran Pendidikan Inggris di Jakarta berlangsung selama dua hari pada Sabtu-Minggu, 12-13 Maret 2016 di Ballroom Hotel Fairmont Jakarta, sementara pameran di Surabaya akan digelar pada 15 Maret 2016 di Sheraton Hotel. Pameran pendidikan Inggris di Medan akan berlangsung pada 17 Maret 2016 di Santika Premiere Dyandra Hotel.

Sementara itu, Direktur Pendidikan dan Kemasyarakatan British Council Teresa Birks memaparkan penyelenggaraan Pameran Pendidikan Inggris tersebut didorong oleh tingginya permintaan masyarakat untuk mendapat akses terhadap perguruan tinggi yang berkualitas di Inggris.

“Sebagai negara yang terkenal dengan keberagaman, Inggris menawarkan berbagai program studi untuk mahasiswa internasional, termasuk asal Indonesia. Lewat pameran pendidikan ini, para pengunjung dapat menggali sejumlah hal seperti konsultasi program studi, karir seusai sekolah, bagaimana pengalaman tinggal di Inggris, hingga berbagai hal yang berkaitan dengan studi di Inggris,” kata Teresa Birks.

Sebagai catatan, saat ini ada lebih dari 400 ribu mahasiswa internasional dari 150 negara di dunia yang sedang menempuh studinya di perguruan tinggi di Inggris. Jumlah mahasiswa Indonesia yang berada di Inggris sendiri hampir mencapai 3.000 pada akhir 2015 lalu. | Siaran Pers British Council

 

back to top