Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

Bahaya Eyeliner untuk Mata

zuri.in zuri.in

Apakah anda salah seorang yang menganggap bahwa berdandan itu penting? Dan memakai earliner untuk menambah kecantikan anda?  Tidak tahukah anda, eyeliner bisa membahayakan mata anda?

Beberapa wanita yang merasa tidak nyaman dengan matanya yang kecil, maka cenderung mengakali dengan memakaikan eyeliner di sekitar area mata. Eyeliner dapat membuat ukuran mata terkesan lebih besar dari pada mata asli, dan dapat membuat kesan tegas dan menarik untuk dipandang orang lain.

Peluang emas tersebut digunakan oleh merk kosmetik untuk mendulang keuntungan. Ratusan macam eyeliner dengan spesifikasinya membanjiri pasar kosmetik. Maka dari itu penting adanya, anda memahami spesfikasi eyeliner yang cocok untuk mata anda. Pemilihan eyeliner disesuaikan dengan bentuk mata, merk yang cocok dengan jenis kulit pada wajah. Sehingga tidak menyebabkan terjadinya infeksi pada kulit.

Ada beberapa macam eyeliner yang manfaatnya dapat menjadi pilihan Anda:
Pensil Eyeliner. Jenis eyeliner ini yang termudah untuk digunakan. Bahan lunak dan baik untuk mata. Namun dalam penggunaan pensil eyeliner, tidak boleh terlalu runcing karena dapat menyakiti daerah mata yang sensitif.

Eyeliner Liquid. Eyeliner liquid atau eyeliner cair biasanya dikemas dalam bentuk tube atau botol kecil yang disertai dengan sikat tipis dan runcing untuk memudahkan penggunaannya. Eyeliner liquid berwarna lebih pekat daripada pensil eyeliner, serta lebih cepat kering dan tidak mudah luntur. Kecuali jika terkena air secara langsung. Untuk beberapa wanita yang menyukai eyeliner tetapi memiliki jenis kulit berminyak, cocok memakai jenis eyeliner liquid yang water proof.

Liquid Pencil Eyeliner. Jenis eyeliner ini sedikit mirip dengan eyeliner cair, namun biasanya eyeliner jenis ini memiliki kuas dan kemasan yang menyatu membentuk pencil. Eyeliner jenis ini lebih mudah digunakan oleh Anda yang masih belajar menggunakan eyeliner pada mata.

Eyeliner Gel. Eyeliner jenis ini biasanya dikemas dalam bentuk botol atau pot dengan tekstur lebih creamy. Biasanya diaplikasikan menggunakan kuas tipis dan runcing. Tak jarang untuk mengaplikasikan eyeliner gel membutuhkan brush tersendiri.

Tak sedikit merk kosmetik terkenal membuat eyeliner yang dibuat berglitter agar lebih terkesan elegan, ketika digunakan dalam acara-acara resmi. Namun kebiasaan memakai eyeliner berglitter tidaklah baik jika dipakai terlalu sering. Butir-butir glitter dapat jatuh pada bola mata, menakibatkan rasa gatal. Apa bila pengguna eyeliner mengucek matanya dengan jari-jari tangan yang tak bersih, dapat membuat iritasi yang berbahaya pada kornea mata.

Cara mudah untuk membedakan jenis eyeliner yang cocok dengan jenis kulit kita, yaitu tidak terasa gatal dan perasaan tidak nyaman di sekitar mata. Bila hal itu terjadi, bisa jadi Anda tidak cocok dan alergi terhadap produk eyeliner tersebut.

Sebaiknya dalam pemakaian eyeliner tidak dilakukan setiap hari. Pemakaian eyeliner secara terus menerus dapat mengakibatkan terjadi penyumbatan pori-pori yang berfungsi memproduksi air mata dan membuat sekitarnya mata menjadikan mata kering.

Jika terus menerus terjadi, kemungkinan dapat menyebabkan kebutaan kepada penggunanya. Penampilan wajah memang perlu, namun jangan lupa untuk memperhatikan efek-efek tertentu pada bagian sensitif Anda. Tidak ada ruginya jika kita memperhatikan penampilan hati kita terlebih dahulu.

 

 

 

back to top