Menu
UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Pemerintah Bantul Siap Dukung Kontes Robot Indonesia di UMY

Pemerintah Bantul Siap Dukung Konte…

Sleman-KoPi| Menjelang pe...

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media Sosial Bermunculan

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media…

Sleman-KoPi| Menjelang pi...

Prev Next

Arturo Vidal dapat dukungan dari rekan dan pelatih

Alexis Sanchez (foto: Getty Images) Alexis Sanchez (foto: Getty Images)
KoPi | Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez tetap mendukung kompatriotnya di timnas Chile, Arturo Vidal yang sedang terlibat dalam kasus kecelakaan, sebagaimana dilansir oleh Goal. Pada Selasa (16/6) malam waktu Santiago, Vidal ditemukan mengalami kecelakaan bersama istrinya akibat mengemudi dalam keadaan mabuk.

Sanchez  mengatakan kepada Vidal untuk bekerja keras di pertandingan terakhir fase grup Copa America melawan Bolivia pada Jumat (19/6) waktu setempat.

“Saya mengatakan kepadanya: ‘Arturo, Anda harus bekerja keras’,” ujar Alexis. “Ada ketidakdisiplinan di sini, kami salah, Anda benar tentang hal itu. Tapi kami adalah keluarga dan kami berada di sini untuk mendukungnya (Vidal).”

Sanchez yang belum mencetak gol dalam dua pertandingan, menyatakan bahwa ada kebersamaan yang kuat dalam skuad Chile meskipun ada penangkapan Vidal. Mantan penyerang Udinese ini juga menampik adanya punggawa yang tidak senang dengan keputusan mempertahankan Vidal di dalam skuad.

“Saya benci kalau orang mengatakan hal-hal yang tidak benar,” terang mantan pemain Barcelona ini. “Semua pemain bersamanya. Saya berharap semua mendukungnya pada hari Jumat, seperti keluarga. Yang penting adalah bahwa Arturo, istri dan yang lainnya dalam kondisi baik. Kasus Arturo harus ditutup dan kami dapat berkonsentrasi pada Copa America.”

Vidal juga ditegur oleh asosiasi sepak bola Chile (ANFP) dan pelatih Jorge Sampaoli, tetapi diperbolehkan untuk melanjutkan tugasnya bersama timnas di Copa Amerika. Sampaoli menegaskan untuk sebaiknya fokus saja pada laga pamungkas mereka di fase grup ini. Sampaoli adalah figur penting yang ingin mempertahankan Vidal di timnas Chile.

“Apa yang terjadi dengan Arturo itu diselesaikan dengan cepat dan sekarang kami berkonsentrasi pada pertandingan,” tandas Sampaoli. “Kita harus mencari kebaikan bersama untuk skuad, demi menjaga keselarasan. Setiap orang ingin membuat keputusan terbaik. Saya yakin saya membuat keputusan terbaik (mempertahankan Vidal) dan tidak akan ada konsekuensi dari ini.” | Aditya Wicaksana WP

back to top