Menu
Konsekuensi Pembangunan Infrastruktur

Konsekuensi Pembangunan Infrastrukt…

Oleh: Novri Susan (Sosiol...

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku Pembancokan

Polresta Yogyakarta Bekuk 2 Pelaku …

Jogja-KoPi| Sat Reskrim P...

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

Brimob Polri Bahu Membahu Membantu …

Sulawesi Tengah-KoPi|&nbs...

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar Tiban karya Anne Avantie

Fatma Saifullah Yusuf Kagumi Pasar …

Surabaya-KoPi| Ketua Umum...

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi dalam Tantangan Kemajuan Ekonomi Digital

Pacu Generasi Muda Ciptakan Inovasi…

Jogja-KoPi| Fakultas Ekon...

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mulai Makan Korban

Awas, Hati-Hati, Kredit Online Mula…

Jogja-KoPi| Lembaga Konsu...

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Thailand

Dosen Muda UMY Ukir Prestasi di Tha…

Bantul-KoPi| Universitas ...

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo Serukan Damai dan Berbudaya di Ranah Maya

Diskusi Netizen Jogja: Menkominfo S…

Jogja-KoPi|  – Selas...

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Politik Bahas Perkembangan Politik Nasional

Fisipol UGM Kumpulkan Para Pakar Po…

Jogja-KoPi| Fakultas Ilmu...

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan Solusi​ Online​ untuk UKM

Niagahoster Devcussion 2.0 Berikan …

Jogja-KoPi| Setelah sukse...

Prev Next

Adik Kim Jong Un mendapatkan promosi

nld.vcmedia.vn nld.vcmedia.vn

Korea Utara-KoPi|Korea Utara telah mengumumkan bahwa adik Kim Jong-un, Kim Yo-Jong, telah menjadi 'wakil departemen direktur di Komite Sentral Partai Pekerja, menurut perusahaan berita resmi negara itu. Pengumuman ini dibuat awal pekan ini melalui laporan Partai Pekerja 'setelah mereka mengunjungi studio film kartun. Sementara di sana, Jong-un dilaporkan mendorong para pembuat film untuk membuat karya yang "mendukung tujuan partai."

Tidak jelas apa peran akan melibatkan Yo-jong, tetapi para analis berspekulasi bahwa dia akan menjadi tangan kanan Jong-Un, baik sebagai pengelola propaganda atau peristiwa. Yang Moo-jin, seorang profesor di Universitas Studi Korea Utara di Seoul, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan AFP bahwa "sulit untuk mengukur di mana dia berdiri secara keseluruhan. Apakah dia cukup berpengaruh untuk berkomunikasi dengan petinggi partai? Atau dia hanya bekerja di operasi propaganda?"

Sedikit yang diketahui tentang Kim Yo-jong, tapi dia diyakini berusia sekitar 27 tahun. Dia dan Jong-un memiliki ayah yang sama, Kim Jong Il, yang menjadi ayah setidaknya untuk tujuh anak empat wanita, dan itu meskipun dia menjalani masa kecil yang relatif terpencil, tumbuh di perkebunan bukit di Pyongyang bersama kakaknya menurut Michael Madden , pendiri North Korean Leadership Watch.

Yo-jong pertama kali muncul di depan publik di pemakaman ayahnya pada Desember 2011, di mana ia berjalan di samping Jong-un, dan sejak itu dia mendampingi kakaknya  di ’bidang kepemimpinan’ dan berbagai peristiwa politik.

Peran baru Yo-Jong menegaskan adanya kepercayaan timbal balik antara dirinya dan diktator Korea Utara, yang dieksekusi pamannya sendiri, Jang Song-thaek, Desember lalu karena pengkhianatan. Kim Kyong-hui, istri Jang dan bibi Yo-hong, telah naik ke posisi peringkat atas sebagai seorang jenderal bintang empat pada tahun 2010, dan menjabat sebagai asisten untuk kakaknya Kim Jong-il selama 17 tahun. Namun dia menghilang dari publik setelah eksekusi suaminya. Analis lain percaya bahwa Kim Yo-Jong sedang dilatih untuk mengambil peran kepemimpinan tinggi, mirip dengan bibinya Kyong Hui.|newsweek.com|Linatul Malihah

 

back to top