Menu
UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Pemerintah Bantul Siap Dukung Kontes Robot Indonesia di UMY

Pemerintah Bantul Siap Dukung Konte…

Sleman-KoPi| Menjelang pe...

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media Sosial Bermunculan

Tahun Politik, Akun Buzzer di Media…

Sleman-KoPi| Menjelang pi...

Prev Next

8 barang yang wajib dibawa oleh wanita

8 barang yang wajib dibawa oleh wanita

KoPi-Kebanyakan wanita membawa dompet atau tas kemanapun mereka pergi. Barang-barang apa saja yang mungkin ada di dalam dompet atau tas tersebut?

Sudah menjadi rahasia umum untuk tidak melihat ke dalam tas wanita karena terkadang barang yang dibawa bersifat pribadi. Ada beberapa barang yang sebaiknya dibawa oleh wanita kemanapun mereka pergi. Barang-barang tersebut mungkin akan berguna pada situasi tertentu. Barang-barang tersebut di antara lain.

1. Kartu identitas

Kemana pun Anda pergi, disarankan untuk selalu membawa kartu identitas atau setidaknya foto kopi dari kartu identitas. Hal ini penting dalam kasus ketika sesuatu yang dapat merugikan Anda terjadi. Misal ketika terlibat di dalam sebuah insiden atau kecelakaan, kartu identitas Anda akan menjelaskan identitas Anda.

2. Uang tunai

Anda setidaknya memerlukan uang tunai yang cukup di dalam dompet Anda. Uang tunai dapat membantu Anda ketika terjadi sesuatu yang tidak diharapkan pada kendaraan pribadi Anda, dan mengharuskan Anda untuk naik bus. Untuk membayar biaya naik bus, Anda harus membayar secara tunai.

3. HP

Bagaimana mungkin seseorang pergi tanpa membawa HP? Tentu saja HP adalah barang wajib yang harus selalu dibawa. Tapi jangan lupa untuk mengisi daya HP ketika akan pergi dan akan lebih baik lagi jika mengecek pulsa yang tersisa di dalam HP. HP menjadi tidak berguna jika HP tanpa pulsa atau baterai. Jika sesuatu yang buruk terjadi, HP dapat menjadi penyelamat Anda.

4. Korek api

Korek api tidak hanya digunakan untuk menyalakan rokok. Korek api dapat digunakan untuk membakar serat kain yang mencuat jika dibutuhkan secara darurat. Selain itu, ketika Anda membutuhkan api, Anda dapat menggunakan korek api untuk menyalakan api.

5. Alat cukur

Alat cukur memiliki pisau kecil di dalamnya. Pisau cukur dapat membantu Anda untuk memotong hal-hal sederhana. Selain itu, pisau cukur dapat pula digunakan untuk mengancam penjahat dalam keadaan darurat. 

6. Pulpen dan kertas

Anda tidak akan pernah tahu kapan Anda akan memerlukan pulpen dan kertas. Akan lebih baik jika Anda menyiapkan kedua barang ini di dalam tas Anda. Ketika Anda bertemu seseorang dan perlu mencatat nomer telepon atau alamat orang tersebut, Anda dapat menggunakan kedua benda ini. Selain itu, ketika terjadi khasus tabrak lari dan Anda berada di lokasi kecelakaan, Anda dapat menggunakan pulpen dan kertas untuk mencatat plat nomor. Pulpen dan kertas dapat pula berfungsi ketika tiba-tiba Anda mendapatkan suatu ide mengenenai sesuatu. Anda dapat menggunakan pulpen dan kertas untuk menulis ide-ide Anda. Pulpen juga dapat digunakan untuk pertahanan diri ketika ada orang tidak dikenal yang menyerang Anda.

7. Obat-obatan

Obat-obatan sangat penting dan akan sangat berguna ketika Anda bepergian. Terutama ketika Anda memiliki penyakit atau alergi. Obat merupakan barang wajib yang harus ada di dalam tas Anda. Atau jika Anda bertemu dengan orang yang memiliki penyakit serupa, Anda dapat menyelamatkan nyawa mereka dengan obat yang Anda bawa.

8. Pembalut

Pembalut merupakan barang yang wajib yang harus ada di dalam tas wanita. Benda ini tidak hanya berguna bagi Anda saja, tetapi dapat pula berguna bagi orang lain. |safetyfirstforgirls.org|Deby Rahmayanti|

back to top