Menu
Merapi Naik ke Status Waspada, Gempa Tremor dan Vulkanik Sempat Muncul Saat Letusan Freaktif.

Merapi Naik ke Status Waspada, Gemp…

Jogja-KoPi|Setelah Gunung...

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi| Gunung Merapi...

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran Persediaan Beras, Gula, dan Minyak Goreng di Yogyakarta Aman.

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran …

Jogja-KoPi| Perum Bulog d...

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Prev Next

6 sayuran untuk diet

6 sayuran untuk diet

KoPi- Mempunyai berat badan ideal itu dambaan bagi wanita apalagi mempunyai tubuh langsing. Beberapa tahun terakhir ini banyak kita jumpai tempat-tempat fitnes atau Gym yang tersebar di kota-kota besar. Hal tersebut terjadi karena tidak hanya wanita yang mendambakan tubuh yang ideal akantetapi laki-laki juga. 

Sering latihan untuk membentuk tubuh ideal tanpa asupan gizi yang sesuai akan sama saja hasilnya. Berikut sayuran yang bisa menjadi referensi dalam membantu menurunkan berat badan anda:

1.Kubis

Kubis salah satu sayuran untuk diet  yang mengandung vitamin C. Sayuran ini juga rendah kalori dan antioksidan tinggi untuk melawan penyakit berbahaya seperti jantung dan kanker. Kubis ini cocok untuk membantu mengurangi berat badan.

2.Jamur

Jamur sebagai sayuran untuk berdiet karena jamur tidak mengandung lemak, garam, dan gula. Sayuran ini mengandung serat tinggi untuk memperlancar sistem pencernaan makanan kita. Mengkonsumsi jamur setiap hari bisa membantu menjaga kestabilan berat badan.

3.Bayam

Jangan remehkan kasiat sayuran yang satu ini walaupun harganya murah. Karena bayam merupakan sayuran yang penting untuk menjaga kadar gula darah karena kaya akan zat besi, magnesium, dan antioksidan.

4.Tauge

Kecambah atau tauge ini adalah sayuran yang dapat membantu tubuh untuk tetap prima sepanjang hari karena kandungan berbagai vitamin dan proteinnya. Sehingga jika mengkonsumsi tauge bisa menghindari kita dari makan yang berlebih untuk mendapatkan tenaga.

5.Brokoli

Jenis sayuran ini memiliki peran yang besar dalam proses diet karena yang berserat tinggi. Brokoli mempunyai kandungan kalsium tinggi, zat besi, dan kalium sebagai zat yang mampu mengoptimalkan penghancuran lemak yang ada di dalam tubuh. Rasa brokoli yang tidak pahit dan berair bisa dijadikan alternatif sebagai camilan baru.

6.Polong Polongan

Diet biasanya cenderung untuk menghindari asupan berbau karbohidrat karena takut akan kembali naik berat badannya. Namun, dengan mengkonsumsi jenis sayuran polong-polongan ini, kita mampu meningkatkan produksi energi di dalam tubuh. Karena karbohidrat yang terkandung pada polong polongan mampu menyingkirkan lemak yang menumpuk di dalam tubuh secara optimal.

Nah itulah keenam sayuran yang bisa menjadi referensi baru untuk memulai mengkonsumsi sayuran yang bisa membantu menurunkan atau menstabilkan berat badan anda supaya tetap ideal.│Berbagai sumber│Joko Raharjo│
 

 

 

 

back to top