Menu
Pakde Karwo: Antara Operator dan Regulator Transportasi Tidak Bisa Dipisahkan

Pakde Karwo: Antara Operator dan Re…

Surabaya-KoPi| Gubernur J...

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres dan Cawapres

Nertalitas TNI dalam Pemilu Capres …

Lembah Tidar-KoPi| Senin ...

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu melaksanakan Out Bound

Reuni Adem Akabri '86, Ibu ibu mela…

Lembah Tidar-KoPi| Minggu...

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program Kampus Sehat dan Bebas Asap Rokok

Teknik Mesin SV UGM Dukung Program …

Jogja-KoPi| Departemen Te...

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalitas Kayu

Teknologi RFID Bantu Lacak Legalita…

Bantul-KoPi| Tim Pengabdi...

Pakar UGM Ajak Masyarakat Memanen Air Hujan

Pakar UGM Ajak Masyarakat Memanen A…

Jogja-KoPi| Pakar Hidrolo...

BKP: Indonesia Fokus Pada Peningkatan Kompetitifitas Produk Agrikultur

BKP: Indonesia Fokus Pada Peningkat…

Bantul-KoPI|Pada tahun 20...

UNIVERSITAS MENYAMBUT R.I KEEMPAT

UNIVERSITAS MENYAMBUT R.I KEEMPAT

Oleh Moh. Mudzakkir(Dosen...

Pakde Karwo : 2/3 Perguruan Tinggi Swasta Sumbangkan Kaum Intelektual di Jatim

Pakde Karwo : 2/3 Perguruan Tinggi …

Surabaya-KoPi| Sebanyak 2...

Pengungsi Korban Gempa di Gumantar Banyak Terserang Ispa

Pengungsi Korban Gempa di Gumantar …

Lombok-KoPi| Sebanyak 30 ...

Prev Next

25 Taruna AKMIL Siap Ikuti Diksar Para

25 Taruna AKMIL Siap Ikuti Diksar Para

Magelang-KoPi| Bertempat di Lapangan Pancasila Akademi Militer, 225 orang Taruna/ Taruni Akademi Militer Tingkat III/ Sermadatar menggelar upacara laporan kesiapan untuk mengikuti Pendidikan Dasar Para TP. 2016/ 2017.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wisnoe PB. Turut hadir pada acara tersebut para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Para Perwira serta Para Pengasuh Taruna/ Taruni Akmil.

Menurut rencana kegiatan Pendidikan Dasar Para akan dilaksanakan selama kurang lebih lima minggu dimulai dari tanggal 15 November 2016 sampai dengan 20 Desember 2016, di Pusdikpassus Batujajar Bandung.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Akmil yang dibacakan oleh Wagub Akmil menyatakan bahwa Pendidikan Dasar Para merupakan salah satu kualifikasi dilingkungan TNI Angkatan Darat.

Dengan memiliki kemampuan/ kualifikasi Dasar Para Taruna dan Taruni akan lebih siap serta memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk ditugaskan pada satuan-satuan di jajaran TNI Angkatan Darat yang membutuhkan kemampuan/ kualifikasi Dasar Para, sehingga dapat mendukung setiap tugas yang diemban nantinya.

“Perlu disadari, bahwa Pendidikan Dasar Para yang akan Taruna/ Taruni ikuti merupakan latihan yang memerlukan kesiapan fisik, mental, keberanian, kesehatan yang prima serta kemampuan jasmani yang samapta. Selain itu, perlu dipahami bahwa latihan Diksar Para ini merupakan salah satu latihan yang beresiko tinggi”, ungkap Gubernur Akmil.

Gubernur Akmil juga berpesan kepada para Taruna dan Taruni Akmil yang akan mengikuti Pendidikan Dasar Para agar selalu berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai landasan moral, spiritual dalam menghadapi setiap kegiatan latihan.

Memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan diri serta perlengkapan, mentaati dan mempedomani segala instruksi para pelatih agar pelaksanaan latihan dapat berjalan tertib, aman dan lancar. Berlatih dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam sanubari bahwa disiplin, loyal dan ikhlas merupakan kunci keberhasilan dalam mengikuti Pendidikan Dasar Para.

Menanamkan keyakinan kepada diri sendiri, bahwa latihan ini merupakan kehormatan, kebanggaan dan tantangan yang harus dilaksanakan sebagai kader-kader perwira TNI Angkatan Darat.

Selain itu, Taruna/ Taruni harus mematuhi semua ketentuan dan aturan yang berlaku di Pusdikpassus, dengan senantiasa menampilkan sikap dan perilaku yang sesuai dengan kapasitas dan integritas sebagai seorang Taruna/ Taruni Akademi Militer, serta segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat latihan.

back to top