Menu
Mendesa RI bersama Rektor UGM melepas 5.992 Peserta KKN PPM 2018 ke 34 Provinsi.

Mendesa RI bersama Rektor UGM melep…

 Sleman-KoPi| Rektor UG...

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata Pantai Selatan

Basarnas Fokuskan Pengamanan Wisata…

Jogja-KoPi| Tim Search An...

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yaman berdampak ke Bencana Kemanusiaan yang Lebih Besar

PBB:Serangan Lanjut ke Hudaida Yama…

Yaman-KoPi| Persatuan Ban...

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cenderung Turun.

Tahun 2018 Kasus Demam Berdarah Cen…

Sleman-KoPi| Memasuki per...

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Cangkang Udang Menjadi Closet Sanitizer Berbahan 100% non Alkohol.

Mahasiswa UGM Inovasikan Limbah Can…

Sleman-KoPi| Lima Mahasis...

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunung Merapi tidak di tutup Tapi kalau naik Gunung harap Waspada

Gubernur DIY: Jalan Alternatif Gunu…

Sleman-KoPi| Gubernur Dae...

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Berfokus Pada 4 Potensi Kerawanan saat Lebaran.

Operasi Ketupat 2018, Polda DIY Ber…

Sleman-KoPi| Kepolisian D...

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Menghabiskan Malam di  Hotel Berbintang Ketimbang di Hotel Melati.

Tamu di Yogyakarta Lebih Gemar Meng…

Bantul-KoPi| Badan Pusat ...

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelaran Pertemuan Dengan Kim Jong.

Donald Trump Pastikan Tanggal Gelar…

Washington-KoPi| Presid...

Prev Next

25 Taruna AKMIL Siap Ikuti Diksar Para

25 Taruna AKMIL Siap Ikuti Diksar Para

Magelang-KoPi| Bertempat di Lapangan Pancasila Akademi Militer, 225 orang Taruna/ Taruni Akademi Militer Tingkat III/ Sermadatar menggelar upacara laporan kesiapan untuk mengikuti Pendidikan Dasar Para TP. 2016/ 2017.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wisnoe PB. Turut hadir pada acara tersebut para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Para Perwira serta Para Pengasuh Taruna/ Taruni Akmil.

Menurut rencana kegiatan Pendidikan Dasar Para akan dilaksanakan selama kurang lebih lima minggu dimulai dari tanggal 15 November 2016 sampai dengan 20 Desember 2016, di Pusdikpassus Batujajar Bandung.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Akmil yang dibacakan oleh Wagub Akmil menyatakan bahwa Pendidikan Dasar Para merupakan salah satu kualifikasi dilingkungan TNI Angkatan Darat.

Dengan memiliki kemampuan/ kualifikasi Dasar Para Taruna dan Taruni akan lebih siap serta memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk ditugaskan pada satuan-satuan di jajaran TNI Angkatan Darat yang membutuhkan kemampuan/ kualifikasi Dasar Para, sehingga dapat mendukung setiap tugas yang diemban nantinya.

“Perlu disadari, bahwa Pendidikan Dasar Para yang akan Taruna/ Taruni ikuti merupakan latihan yang memerlukan kesiapan fisik, mental, keberanian, kesehatan yang prima serta kemampuan jasmani yang samapta. Selain itu, perlu dipahami bahwa latihan Diksar Para ini merupakan salah satu latihan yang beresiko tinggi”, ungkap Gubernur Akmil.

Gubernur Akmil juga berpesan kepada para Taruna dan Taruni Akmil yang akan mengikuti Pendidikan Dasar Para agar selalu berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai landasan moral, spiritual dalam menghadapi setiap kegiatan latihan.

Memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan diri serta perlengkapan, mentaati dan mempedomani segala instruksi para pelatih agar pelaksanaan latihan dapat berjalan tertib, aman dan lancar. Berlatih dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam sanubari bahwa disiplin, loyal dan ikhlas merupakan kunci keberhasilan dalam mengikuti Pendidikan Dasar Para.

Menanamkan keyakinan kepada diri sendiri, bahwa latihan ini merupakan kehormatan, kebanggaan dan tantangan yang harus dilaksanakan sebagai kader-kader perwira TNI Angkatan Darat.

Selain itu, Taruna/ Taruni harus mematuhi semua ketentuan dan aturan yang berlaku di Pusdikpassus, dengan senantiasa menampilkan sikap dan perilaku yang sesuai dengan kapasitas dan integritas sebagai seorang Taruna/ Taruni Akademi Militer, serta segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat latihan.

back to top