Menu
Merapi Naik ke Status Waspada, Gempa Tremor dan Vulkanik Sempat Muncul Saat Letusan Freaktif.

Merapi Naik ke Status Waspada, Gemp…

Jogja-KoPi|Setelah Gunung...

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi| Gunung Merapi...

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran Persediaan Beras, Gula, dan Minyak Goreng di Yogyakarta Aman.

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran …

Jogja-KoPi| Perum Bulog d...

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Prev Next

11 Pejabat AKMIL Melaksanakan Serah Terima Jabatan

11 Pejabat AKMIL Melaksanakan Serah Terima Jabatan

Akmil – Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, memimpin pelaksanaan tradisi korps raport serah Terima Jabatan (Perwira Menengah) 11 Pejabat Akmil, di gedung Leo Kailola Akmil, serah terima jabatan kali ini di warnai dengan tradisi penerimaan warga baru Akmil dan pelepasan warga Akmil.

Adapun warga baru yang masuk Akmil adalah Kolonel Inf Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., menjabat Wakil Direktur Pembinaan Penelitian dan Pengembangan Akmil, Kolonel Inf Heri Rustandi menjabat Kepala Departemen Teknik Administrasi, Mayor Ctp A.K.A. Agustinus, S.Si., M.M. menjabat Dosen Golongan VI Departemen Teknik dan Administrasi, Mayor Inf Adi Sutrisno S.S., M.M., menjabat Kasi Penjamin mutu Prodi Subdepminhan Depsos Akmil, Mayor Inf Andi Sinarang menjabat Ps. Kabag Opsdik Sdirbindik Akmil.

Untuk tradisi pelepasan warga Akmil (Pejabat) yang keluar Akmil adalah Kolonel Inf Ahmad Dimyati, S.H., menjabat Pamen Ahli Golongan IV Seskoad Bidang Taktik dan Strategi, Kolonel Arm Nursamsudin menjabat Aster Kasdam I/BB, Letnan Kolonel Arh Budiono menjabat Dandim 1627/Rote Ndao Korem 161/WS Kodam IX/Udy.

Sedangkan serah terima jabatan dalam lingkup Akmil adalah Kolonel Chb Ahmad Wihana menjabat Pamen Ahli Golongan IV Bidang Militer Umum, Kejuangan dan Jasmani, Kolonel Arm Joko Purnomo menjabat Kepala Departemen Matematika dan Teknologi dan Kolonel Inf Heri Rustandi menjabat Kepala Departemen Teknik dan Administrasi. Rabu (11/01).

Gubernur Akmil menyampaikan, "Pergantian Pejabat dan mutasi di lingkungan TNI AD merupakan suatu hal yang biasa dilakukan agar roda organisasi dan regenerasi kepemimpinan di lingkungan Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar serta terus berlanjut sesuai dengan pembinaan personel maupun pembinaan satuan agar dari generasi ke generasi memiliki kapasitas dan akseptabilitas serta responsibilitas yang tinggi.

Alih tugas dan Jabatan adalah hal yang lumrah dalam rangka Tour Of Duty dan Tour Of Area serta bagian dari pola pengembangan integritas para Perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan serta manajerial diberbagai bidang tugas dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan," tegasnya.

Mayor Jenderal Arif Rahman mengucapkan, "Terima kasih kepada para pejabat yang melanjutkan pengabdian keluar dari Akmil dan selamat datang di lembah tidar Kepada para pejabat baru beserta isteri," lebih lanjut Gubernur mengatakan.

"Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang dimiliki oleh saudara-saudara mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan TNI AD. Segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan baru sebagai Kesatria Pelindung Rakyat dan laksanakanlah tugas ini dengan sebaik-baiknya. Lanjutkan hal-hal positif yang dirintis pejabat lama, dan buatlah terobosan-terobosan yang dipandang baik, dalam optimalisasi pencapaian tugas pokok di Lembaga Pendidikan Akademi Militer," jelas Gubernur Akmil.

Turut hadir pada acara tradisi korps raport serah terima jabatan, Wakil Gubernur Akmil, Brigadir Jenderal TNI Wisnoe P.B., Pejabat Distribusi Akmil, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil serta Pengurus Yayasan Kartika Jaya dan para Dosen Akmil.

back to top