Menu
Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dalam Sehari, BPPTKG: Ini Memang Karakter Merapi.

Merapi Kembali Meletus Dua Kali Dal…

Jogja-KoPi| Gunung Merapi...

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran Persediaan Beras, Gula, dan Minyak Goreng di Yogyakarta Aman.

Bulog DIY: Bulan Puasa dan Lebaran …

Jogja-KoPi| Perum Bulog d...

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi Pengungsi Korban Bencana

UGM Kembangkan Aplikasi Informasi P…

Sleman-KoPi | Pusat Studi...

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pendeteksi dini bencana longsor bernama SIPENDIL.

Tim Peneliti UGM ciptakan alat pend…

Sleman-KoPi | Tim penelit...

Bagaimana menjaga pola makan yang baik dan benar selama bulan Puasa.

Bagaimana menjaga pola makan yang b…

Inggris-KoPi| Inilah saat...

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap gunakan Narkoba.

8 Mahasiswa di Yogyakarta ditangkap…

Sleman-KoPi| Direktorat R...

Korut tunda pertemuan KTT bersama Korea Selatan.

Korut tunda pertemuan KTT bersama K…

Pyongyang-KoPi | Korea ut...

Protes Keras Tanoni :Australia Bebaskan Nelayan Yang Ditangkap.

Protes Keras Tanoni :Australia Beba…

Kupang-KoPi | Pemerintah ...

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan Pokok di Jatim Dipastikan Aman

Jelang Puasa, Stok Barang Kebutuhan…

Surabaya-KoPi|Menjelang b...

Prev Next

Bakti Sosial KBBM Bersih Sungai Kota Magelang

IMG 0504

Magelang-KoPi| Menyambut HUT Kota Magelang ke 1112 dan Hari Bumi Komunitas Kali Bersih Magelang kembali melakukan bakti sosial resik resik kali (8/4). Sasarannya adalah Kali Bening depan Rumah Dinas Walikota, dan sepanjang depan Kyai Langgeng pertigaan Jurangombo, Kali Bening yang tak bening lagi.

Read more...

TARUNA - TARUNI TINGKAT II MELAKSANAKAN LATIHAN PRAMUKA YUDHA

DSC 0041

AKADEMI MILITER – KoPi|  Wakil Gubernur Akademi Milter, Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budi, S.E. Menerima laporan kesiapan latihan Pramuka Yudha yang melibatkan 251 orang Taruna Tingkat II (Sersan Taruna) yang terdiri dari 231 Taruna dan 20 Taruni, Pelaksanaannya mulai tanggal 21 Pebruari sampai dengan 2 Maret 2018 yang menggunakan medan latihan di Propinsi Jawa Tengah yaitu Kabupaten Temanggung, Semarang, Kendal, dan Batang.

Latihan ini bertujuan untuk melatih Taruna Akmil tingkat II (Sersan Taruna) dalam mengaplikasikan pengetahuan taktis (terbatas), teknik tempur dan jasmani militer yang telah diterima dalam teori dan latihan sebelumnya diberbagai medan,serta melatih kemampuan dan keterampilan teknis keprajuritan perorangan lanjutan sehingga dapat mengatasi dan melintasi rintangan medan baik alam maupun rintangan buatan.

Sasaran yang ingin dicapai dari pelaksanaan latihan ini yaitu agar Sersan Taruna mampu menerapkan disiplin lapangan, naluri tempur, loyalitas, dan kerjasama dalam menghadapi dinamika persoalan di lapangan. Disamping itu Akademi Militer juga mengharapkan para Sersan Taruna mampu bernavigasi di darat dan menembak pistol maupun senapan laras panjang. Selasa (20/02).

Ketahanan fisik dan mental para Taruna teruji dalam latihan ini. Dimana Taruna diupayakan dalam menerapkan taktik (terbatas) dan teknik bertempur berpacu pada prinsip realitas yaitu dikondisikan pada suasana tempur. Dengan latihan ini pula diharapkan akan menembah rasa kepercayaan diri serta naluri lapangan.

Adapun materi taktik dan teknik bertempur yang diaplikasikan dalam latihan ini ialah patroli penyergapan, pancang kaki pantai (PKP) regu dan peleton (siang dan malam ), menembak, pengetahuan medan, prosedur pimpinan pasukan dan gerakan perorangan. Jasmani meliputi naik/turun tebing, meluncur, tidur ngalong, membuat para-para, kemampuan mars, teknik LCR dan mendayung, RF pantai, survival, ketahanan laut serta renang ponco. Sedangkan naluri lapangan yang diujikan ialah disiplin, kejuangan, semangat kepemimpinan lapangan, pengendalian diri dan loyalitas.

Komandan Resimen Taruna (Danmentar) Akmil, Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar, selaku komandan latihan menegaskan bahwa “ latihan pramuka yudha ini memiliki peran yang sangat strategis dalam menentukan proses pembentukan Taruna-Taruni menjadi seorang perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas ”. Tegasnya.

Sedangkan Komandan Satuan Latihan Pramuka Yudha dijabat oleh Komandan Batalyon (Danyon) Dewasa Mayor Inf G. Muhammad Ginanjar, yang akan bergabung dengan para pengasuh dan pelatih dilapangan dan dimedan latihan mendampingi para Taruna maupun Taruni dalam melaksanakan latihan ini.

Turut hadir pada acara laporan kesiapan latihan Pramuka Yudha, Inspektorat Akmil, Para pejabat Direktur Akmil, para Kepala Bagian Pelaksana Akmil serta perwakilan pelatih dan pengasuh Resimen Taruna Akmil.

Read more...

AKMIL Magelang manfaatkan lahan tidur untuk pertanian

akmil
Akademi Militer - Gubernur Akmil, Mayjen TNI Eko Margiyono memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk mengolah dan memanfaatkan lahan tidur yang selama ini belum dimanfaatkan secara optimal. Lahan tidur milik Akademi Militer tak kurang dari 150 hektare yang letaknya berpencar. Misalnya saja di Lapangan Tembak Plempungan, Salaman, Kabupaten Magelang ada sekitar 45 hektare.

Read more...

Komunitas Kali Bersih Magelang

 

Di dukung penuh oleh : Bp Camat Mertoyudan, Bp Lurah Kelurahan Mertoyudan, Warga Dsn. Banyakan, Mantenan, Prajenan, Kelopok Tani Ngudi Mulyo, PSDA, bersama organisasi - organisasi : IA (Indonesia Adventuoring), MRC (Magelang rescu ), Mapala Sulfur UTN, UBALOKA (unit bantu pertolongan pramuka, SAR Kota Magelang Jateng, SPP Muhamadiyah Mertoyudan, Koramil Mertoyudan, Polsek Mertoyudan, Pontren Selamat, Sedekah Rombongan, KOMPLOT (komunitas Pulsar Trio Artha), IP3A.DLH Kab Magelang. Scorpio Club Rider (SCR) CB Magelang, Comunitas CB Marshall, Merzy Club Magelang, Asics Boyolali, Ari Yuliani F-bank sampah, AGMM (anak gunung merapi merbabu).

Giat Bakti Sosial “BERSIH KALI.

Read more...

Akmil bersama BPD Jateng jalin silaturahim

Akmil -  Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Arif Rahman menerima 2 orang Direksi dari BPD Jateng yaitu Direktur Keuangan Bapak Radjim dan Direktur Kepatuhan Bapak Rahadi Widiyanto beserta 60 orang staf / karyawan  BPD (Bank Pembangunan Daerah) Jateng Wilayah Karesidenan Kedu meliputi wilayah Magelang – Purworejo – Wonosobo – Temanggung,  

Read more...
Subscribe to this RSS feed

More in News Categories

Prev Next

Other Categories

Prev Next